alexametrics

Perangi Corona, Pangkogabwilhan II Kirim 10 Dokter dan 20 Perawat

loading...
Perangi Corona, Pangkogabwilhan II Kirim 10 Dokter dan 20 Perawat
Penyerahan APD di Kodam V/Brawijaya. ILangkah ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus coronaFoto/Ist.
A+ A-
SURABAYA - Pangkogabwilhan II, Marsda TNI Imran Baidirus berkomitmen melakukan upaya pemutusan terhadap rantai penyebaran Covid-19. Upaya tersebut sesuai dengan instruksi Panglima TNI.

Komitmen itu dibuktikan dengan adanya penyaluran 300 pack digital thermogun tanpa baterai, ribuan bok masker 3 ply, seribu pack kacamata google, puluhan dokter dan perawat, hingga 3 ribu set alat pelindung diri yang diserahkan ke pihak Kodam V/Brawijaya.

Penyerahan yang dilakukan secara simbolis di Gedung Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya itu, disaksikan langsung oleh beberapa Forkopimda Jatim.

“Minggu lalu, kami sudah berkoordinasi dengan berbagai instansi. Intinya, sebagai tindak lanjut bagaimana kontribusi atau perintah dari Panglima TNI untuk ikut menekan perkembangan covid-19 yang ada di Jawa Timur,” ujar Pangkogabwilhan II dalam siaran persnya, Sabtu (06/6/2020).

“Itu, bantuan dari Panglima TNI yang diserahkan ke Pangkogabwilhan II,” imbuh Marsda Imran.

Selain penyerahan alat-alat medis, Marsda TNI Imran juga mengungkapkan jika Panglima TNI melalui Pangkogabwilan II telah mengerahkan 30 tenaga medis yang terdiri dari dokter umum, hingga perawat.

“Ada 10 dokter. 5 terdiri dari dokter paru, 5 dokter anastesi dan 20 perawat. Nantinya, akan diarahkan oleh Kodam Brawijaya,” pungkasnya.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak