Putus Asa Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia di Sukabumi Gantung Diri

Selasa, 23 November 2021 - 14:49 WIB
loading...
Putus Asa Sakit Tak Kunjung Sembuh, Lansia di Sukabumi Gantung Diri
Lansia di Sukabumi ditemukan gantung diri karena putus asa dengan penyakitnya yang tak kunjung sembuh.Foto/ilustrasi
A A A
SUKABUMI - Pria lansia ditemukan menggantung dengan leher terikat tali tambang di Kampung Karanganyar RT 003/006, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/11/2021).

Korban bernama Madyadi (77) ditemukan pertama kali oleh Kasem (71), istri korban. "Sekitar jam 06.00 WIB, saya mau masak di dapur melihat suami saya sudah tergantung di dapur," ujarnya.

Baca juga: Usai Disentil Menteri Erick Thohir, Toilet SPBU di Kota Bandung Gratis

Melihat hal tersebut, sontak membuat Kasem histeris dan berteriak meminta pertolongan. Salah satu saksi yang bernama Warisman (30) mendengar teriakan korban dan bergegas menghampiri istri korban yang sedang syok melihat kondisi suaminya.

"Saya kira korban masih hidup, tali tambang yang terikat pada kayu kaso di bagian dapur rumah korban, saya potong dengan golok yang saya bawa dan menurunkan korban," ujar Warisman menerangkan.

Warisman menambahkan, saat diperiksa di bagian tangan denyut nadi korban ternyata masih ada, setelah itu dirinya keluar rumah dan meminta tolong dengan berteriak sehingga warga berdatangan.

Baca juga: Menteri Erick Thohir 'Sidak' Toilet SPBU, Ini Langkah Pengusaha di Majalengka

Kapolsek Tegalbuleud, Iptu Deni Miharja mengatakan setelah warga berdatangan selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas Tegalbuleud, namun setelah dilakukan pengecekan secara medis korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Dari hasil penyelidikan didapatkan bahwa korban sudah lama menderita penyakit prostat yang menahun dan tidak kunjung sembuh, lalu tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan terhadap korban, dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan proses autopsi," pungkas Iptu Deni Miharja.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4022 seconds (0.1#10.140)