8 Rumah Semi Permanen di Pangkalpinang Ludes Terbakar, Warga Mengungsi

Selasa, 23 November 2021 - 14:14 WIB
loading...
8 Rumah Semi Permanen di Pangkalpinang Ludes Terbakar, Warga Mengungsi
Kebakaran ludeskan 8 rumah semi permanen di Pangkalpinang. Foto: Haryanto/SINDOnews
A A A
PANGKALPINANG - Kebakaran rumah terjadi, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tadi pagi. Delapan unit rumah kontrakan semi permanen dikabarkan hangus terbakar.

Kebakaran terjadi di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kobaran api dengan cepat menghanguskan rumah berdinding papan. Keberadaan kontrakan di pinggir jalan memudahkan petugas memadamkan api setelah empat unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Si jago merah berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian.



"Ada delapan petak kalo gak salah. Saya lagi di pasar waktu kejadian. Di rumah ada anak dan istri, anak lagi tidur buru-buru di bangun dan menyelamatkan diri. Ada beberapa helai baju yang masih bisa diselaraskan," kata Subandi, korban kebakaran, kepada wartawan, Selasa (23/11/2021).

Akibat kejadian itu, Subandi (54) bersama anak istrinya terpaksa mengungsi di salah satu rumah warga di sana.



Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Pangkalpinang, Khotaman Barka mengatakan, ada tujuh kepala keluarga yang terdampak kebakaran tersebut.

"Setelah kami data ada tujuh kepala keluarga yang terdampak. Mereka sudah kami tempatkan sementara di salah satu rumah warga dan kami juga telah menyalurkan logistik untuk membantu para korban," katanya.



Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. Pantauan di lokasi, dua unit sepeda motor ikut hangus terbakar dan dua korban luka bakar ringan.

"Dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. Namun, untuk kerugian pasti kami belum bisa pastikan," tukasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)