Tingkatkan Sistem Kesehatan, Pemprov Jatim Revisi RKPD

Selasa, 23 November 2021 - 11:37 WIB
Tingkatkan Sistem Kesehatan, Pemprov Jatim Revisi RKPD
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa Foto/dok
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menegaskan, kebutuhan untuk revisi rencana kerja pemerintah (RKP) secara nasional terkait reformasi sistem kesehatan nasional telah dilakukan di seluruh wilayah Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Khofifah saat menghadiri Grand Opening Mayapada Hospital Surabaya, Senin (22/11/2021). Rumah sakti tersebut memiliki berbagai layanan kesehatan seperti IGD 24 jam, trauma center, stroke center, endoskopi, dental, katerisasi jantung, rehabilitasi medis, dan sebagainya.

"Layanan kesehatan melalui Mayapada Hospital ini telah sesuai dengan amanat Presiden yang menginstruksikan agar melakukan revisi RKP dalam hal reformasi sistem sosial," katanya.

Baca juga: Keren! Platform Jatim Bejo Sukses Bukukan Transaksi Rp27 Miliar

Sistem reformasi sosial tersebut, kata dia, terdiri dari tiga hal. Diantaranya, reformasi sistem kesehatan nasional, reformasi sistem perlindungan sosial, dan reformasi sistem mitigasi bencana.

"Kami sudah langsung melakukan rapat koordinasi RKPD (rencana kerja pemerintah daerah) di tingkat provinsi dan kabupaten kota untuk merevisi, kami memastikan bahwa revisi itu harus dengan fasilitasi Kemendagri kalau di tingkat provinsi, dan fasilitasi dari Pemprov jika itu kabupaten kota," jelas Khofifah.



Orang nomor satu di Jatim ini yakin, Mayapada Hospital Surabaya ini dibangun dengan berbagai elemen pendukung yang berkualitas. Sehingga akan mampu memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat.

"Kami berharap, dengan fasilitas dan layanan keamanan yang didapat, masyarakat tidak perlu ke luar negeri untuk berobat," pungkasnya.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2308 seconds (11.97#12.26)