Terungkap! Bali Jadi Destinasi Favorit Warga Korea untuk Bulan Madu

Selasa, 23 November 2021 - 10:47 WIB
loading...
Terungkap! Bali Jadi Destinasi Favorit Warga  Korea untuk Bulan Madu
Terungkap, Pulau Bali menjadi destinasi favorit warga Korea untuk bulan madu.Foto/dok
A A A
DENPASAR - Pulau Bali rupanya punya tempat tersendiri bagi warga Korea Selatan. Warga negeri ginseng itu banyak yang berkunjung ke Bali untuk bulan madu.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Konsul Jenderal Korea Selatan untuk Bali Moon Young Ju dengan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace).

"Banyak warga kami yang sedang berbulan madu memilih datang ke Bali," kata Young Ju dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (23/11/2021).

Baca juga: Usai Pesta Miras, Pria di Bali Hajar Istri hingga Tewas

Dalam pertemuan itu, Cok Ace dan Young Ju membahas upaya kerjasama bilateral antara Bali dan Korsel, terutama di bidang pariwisata.

Young Ju menyampaikan, Bali masuk tujuh besar destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh warganya. Sebelum pandemi banyak warganya yang datang ke Bali terutama untuk bulan madu.

Menurutnya, pemerintah Korsel telah membuka kantor Konsulat Jenderal di Bali sejak Maret 2021. Hal itu sebagai bentuk penguatan kerjasama dengan Bali. "Saya berharap keberadaan kantor Konjen akan memperkuat kerjasama," katanya.

Baca juga: Polisi Amankan 7 Orang Pasca Kerusuhan di Buton

Dalam kesempatan yang sama, Cok Ace mengatakan, sebelum pandemi, Korsel memberi kontribusi cukup besar pada jumlah kunjungan ke Bali.

Pada 2018, jumlah wisatawan Korsel tercatat sebanyak 140 ribu lebih dan pada tahun 2019 meningkat menjadi 240 lebih. "Di awal 2020 sebelum pandemi, jumlah kunjungan wisatawan Korsel tercatat sebanyak 42.800," jelasnya.

Kepada Young Ju, Cok Ace menyampaikan penanganan kasus COVID-19 di Bali sangat terkendali yang ditandai dengan terus menurunnya kasus harian dan cakupan vaksin yang tinggi. "Saya berharap Bapak Konjen menginformasikan situasi Bali kepada warga Korsel agar mereka tak ragu berkunjung,” ujar Cok Ace.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)