Tangis Pecah Sambut Kedatangan Jenazah Sertu Ari Baskoro, Korban Penembakan Brutal KKB

Senin, 22 November 2021 - 08:56 WIB
loading...
Tangis Pecah Sambut Kedatangan Jenazah Sertu Ari Baskoro, Korban Penembakan Brutal KKB
Kedatangan jenazah Serka Anumerta Adi Baskoro, korban penembakan KKB, disambut tangis haru di rumah duka di Desa Pidodo Kulon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Kedatangan jenazah Sertu Ari Baskoro di rumah duka di Desa Pidodo Kulon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, disambut dengan tangis haru keluarga. Prajurit TNI AD ini gugur setelah mendapatkan serangan brutal dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).



Rencananya, jenazah akan dimakamkan pada hari ini, Senin (22/11/2021) di makam keluarga dengan upacara militer yang rencananya akan dipimpin lansung oleh KSAD, Jenderal TNI Dudung Abdurachman.



Jenazah diterbangkan langsung dari Papua, lalu mendarat di Bandara Internasional Juanda Surabaya. Dari Surabaya, jenazah diantarkan ke rumah duka melalui jalur darat. Jenazah tiba di rumah duka pada Senin (22/11/2021) dini hari.



Kesedihan menyelimuti keluarga korban. Sejumlah anggota keluarga yang telah menunggu kedatangan jenazah, terlihat begitu tabah. Orang tua hingga kerabat jenazah tampak tegar, dan mengiklaskan kepergian bungsu tiga bersaudara yang gugur di medan tugas.



Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Iman Widhiarto mengungkapkan, rencananya jenazah Sertu Ari Baskoro akan dimakamkan dengan upacara militer di taman makam pahlawan. "Namun pihak keluarga meminta jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum keluarga, yang jaraknya lebih dekat dari tempat tinggal keluarga," tuturnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2219 seconds (0.1#10.140)