Banjir di Kota Tebing Tinggi Meluas, BNPB: 3.686 KK di 13 Kelurahan Terdampak

Senin, 22 November 2021 - 08:19 WIB
loading...
Banjir di Kota Tebing Tinggi Meluas, BNPB: 3.686 KK di 13 Kelurahan Terdampak
Banjir yang melanda sejumlah kelurahan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, belum surut hingga Senin, (22/11/2021) dini hari. (Ist)
A A A
TEBING TINGGI - Banjir yang melanda sejumlah kelurahan di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, belum surut hingga Senin, (22/11/2021) dini hari. Peristiwa ini berlangsung sejak Minggu dini hari (21/11). Kelurahan terdampak bertambah menjadi 13 kelurahan di wilayah tersebut.

“Perkembangan terakhir banjir di Kota Tebing Tinggi, sebanyak 3.686 KK terdampak di 13 kelurahan. Ketinggian muka air berkisar 20 hingga 100 cm,” ungkap Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Senin (22/11/2021).

Pada hari ini, prakiraan cuaca menginformasikan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih berpeluang terjadi pada siang hingga malam hari.

Peluang hujan dengan intensitas tersebut masih mungkin terjadi pada esok, Selasa (23/11). Potensi banjir susulan perlu diwaspadai oleh pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

Berikut ini wilayah kelurahan di Kota Tebing Tinggi yang terdampak banjir, di antaranya Kelurahan Tebing Tinggi Lama, Badak Bejuang, Mandailing dan Pasar Baru di Kecamatan Tebing Tinggi Kota. Baca: Ini Motif dan Kronologi Istri Tewas Dibunuh Suami saat Menggendong Anak Balitanya.

Selanjutnya, Kelurahan Brohol dan Bandar Sakti di Kecamatan Bajenis, Kelurahan Satria dan Tambangan Hulu di Kecamatan Padang Hilir, Kelurahan Pabatu, Tualang dan Persiakan di Kecamatan Padang Hulu, serta Kelurahan Sri Padang di Kecamatan Rambutan. Baca Juga: Nekat Curi Motor di Depan Toko, Residivis Pencurian Jeruk Remuk Dihajar Warga.

Merespons peristiwa ini, BPBD Kota Tebing Tinggi bersama dengan TNI, Polri, dinas terkait maupun relawan masih bersiaga di wilayah terdampak. Hal tersebut untuk mengantisipasi dampak susulan. Petugas juga menyiagakan apabila harus melakukan evakuasi warga menuju ke tempat yang aman.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)