Mulai Pekan Depan, Balai Kota Medan Dibuka untuk Wisata Kuliner Malam Minggu

Minggu, 21 November 2021 - 10:10 WIB
loading...
Mulai Pekan Depan, Balai Kota Medan Dibuka untuk Wisata Kuliner Malam Minggu
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan ruang bagi warga untuk berwisata di gedung Balai Kota (Kantor Wali Kota Medan), Jalan Kapten Maulana Lubis, pada akhir pekan
A A A
KOTA MEDAN - Kabar gembira disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution. Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini memberikan ruang bagi warga untuk berwisata di gedung Balai Kota (Kantor Wali Kota Medan), Jalan Kapten Maulana Lubis, pada akhir pekan (Sabtu malam).

Syaratnya hanya diperuntukan bagi warga yang sudah divaksin dan taat protokol kesehatan (prokes) Covid-19. Program ini salah satu upaya Wali Kota Bobby untuk membangkitkan sektor UMKM di tengah pandemi Covid-19.

Bagi pengunjung yang mampir bisa menikmati kuliner sembari menyaksikan pertunjukan budaya hingga musik yang dikemas apik oleh tenaga-tenaga profesional. "Malam ini seremonia kita buka resmi. Mulai pekan depan semua warga sudah bisa datang untuk menikmati kuliner dan musik kekinian," kata suami Kahiyang Ayu, Sabtu (20/11/2021) malam.

Bobby optimis, destinasi wisata Balai Kota mampu mendorong atau meningkatkan ekonomi di tengah pandemi. Apalagi konsep ini didesain secara profesional. "Program ini untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. Oleh karena itu saya dan Pemko Medan mensupport pelaku UMKM untuk bangkit bersama," ucap Bobby.

Jumlah pengunjung akan dibatasi sesuai prokes, sudah divaksin yang ditunjukan melalui aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat diharapkan tidak lengah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono menjelaskan, kegiatan di Kantor Wali Kota Medan adalah bagian dari rangkaian program PKK. Namun lebih mengedepankan seni pertunjukan yang disesuaikan kondisi saat ini. "Kita juga meluncurkan senam kolaborasi Medan. Sebelumnya ada pertunjukan musik, dance dan video mapping dengan latar kantor wali kota," kata Agus.

Untuk memanjakan lidah pengunjung di kantor wali kota terparkir tiga food truck dan empat stand kuliner.
Kebijakan yang ditetapkan oleh Wali Kota Medan malam ini adalah membuka halaman kantor Wali Kota Medan sebagai destinasi wisata baru.

"Akan ada pertunjukan seni budaya dan ekonomi kreatif setiap akhir pekan (Sabtu malam). Artinya mulai malam ini dan ke depannya setiap malam Minggu akan ada pertunjukan seni budaya dan potensi ekonomi kreatif di halaman kantor Wali Kota Medan," pungkas Agus. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)