Jalin Kerja Sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong, MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing

Sabtu, 20 November 2021 - 17:52 WIB
loading...
Jalin Kerja Sama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong, MNC Peduli Gelar Operasi Bibir Sumbing
MNC Peduli bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong, gelar operasi bibir sumbing, hernia, dan katarak gratis. Foto/iNews TV/Joe Hartoyo
A A A
KEBUMEN - Kepedulian terhadap keluarga prasejahtera kembali dilakukan MNC Peduli. Kali ini bekerjasama dengan RS PKU MUhammadiyah Gombong, Jawa Tengah, dengan menggelar operasi bibir sumbing, hernia, dan kataran secara gratis.



Kegiatan tersebut menyasar warga di wilayah Kebumen, dan sekitarnya. Kegiatan ini untuk pertama kalinya digelar pada masa pandemi COVID-19. Tercatat ada puluhan peserta yang berasal dari Kebumen, Purworejo, Cilacap, Purbalingga, hingga Banyumas, antusias menjalani operasi, Sabtu (20/11/2021).



MNC Peduli bersyukur dapat kembali membantu warga yang membutuhkan operasi bibir sumbing, katarak, dan hernia. Diharapkan, kedepannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, karena sudah cukup lama tertunda akibat pandemi COVID-19.



Rencananya, kegiatan operasi gratis ini akan terus berjalan secara bertahap hingga 2023 dengan target 100 pasien katarak, dan 50 pasien hernia. Sedangkan untuk operasi gratis bibir sumbing dan langitan yang juga didukung oleh Smile Train Indonesia akan terus dilaksanakan tanpa batasan peserta.

"Bagi masyarakat yang membutuhkan operasi gratis bibir sumbing dan langitan, dapat menghubungi RS PKU Muhammadiyah Gombong melalui nomor telepon 0287471780, dan WhatsApp (WA) 08122676951 serta 082135291499," ujar Direktur Penanganan Medis RS PKU Muhammadiyah Gombong, Handayani.



MNC Peduli merupakan wadah kegiatan sosial dari MNC Group dan seluruh unit usaha yang terafiliasi dalam menjalankan visi-misi, #mncpeduli melaksanakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat khususnya prasejahtera dan terdampak bencana. Tiga pilar utama yang dijalankan yaitu sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, termasuk di dalamnya yang terkait dengan pendidikan, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6736 seconds (0.1#10.140)