Kerahkan Tim Taktis Medical Intelligence, BIN Daerah Sulut Lakukan Kontra COVID-19

Sabtu, 20 November 2021 - 16:38 WIB
Kerahkan Tim Taktis Medical Intelligence, BIN Daerah Sulut Lakukan Kontra COVID-19
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara, kembali merangkul masyarakat dan pelajar untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Minahasa Selatan. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Upaya melakukan kontra COVID-19, terus dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya, dengan kembali merangkul masyarakat dan pelajar untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (20/11/2021).

Baca juga: 88 Juta Penduduk Indonesia Sudah Vaksinasi Lengkap

Dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut, Binda Sulut mengerahkan tim taktis medical intelligence yang bergerak aktif dengan menargetkan sasaran vaksinasi COVID-19 sebanyak 2.200 sasaran, yang terdiri atas pelajar dan masyarakat dengan mendatangi langsung di rumah masing-masing.





Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah menyampaikan, target percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, terus digenjot untuk tercapainya herd immunity. "Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang kita laksanakan di Tumpaan Raya, dan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, merupakan program satu juta vaksin dari BIN yang dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia," ucapnya.

Baca juga: Miris M Rafathar Alami Bibir Sumbing hingga Sulit Makan

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19, untuk masyarakat dan pelajar di sejumlah lokasi di Kabupaten Minahasa Selatan. Di mana dalam vaksinasi COVID-19 tersebut, ada tiga lokasi yang disasar, yaitu masyarakat di wilayah Kecamatan Tumpaan, dan Kecamatan Amurang Barat, serta vaksinasi COVID-19 untuk pelajar di SMK Negeri 1 Tumpaan, dengan total target capaian 2.200 dosis vaksin," jelasnya.

Baca juga: Tawuran Berdarah Pecah di Sukabumi, Pelajar 3 SMK Saling Bacok di Tengah Jalan

Adriansyah juga menghimbau, agar masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi COVID-19 yang di gelar di daerah masing-masing. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19, agar segera melaksanakan vaksinasi COVID-19, karena vaksinasi COVID-19 itu aman, serta akan meningkatkan imunitas tubuh kita," tegasnya.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1847 seconds (11.97#12.26)