Kerahkan Tim Taktis Medical Intelligence, BIN Daerah Sulut Lakukan Kontra COVID-19

Sabtu, 20 November 2021 - 16:38 WIB
loading...
Kerahkan Tim Taktis Medical Intelligence, BIN Daerah Sulut Lakukan Kontra COVID-19
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara, kembali merangkul masyarakat dan pelajar untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Minahasa Selatan. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Upaya melakukan kontra COVID-19, terus dilakukan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut). Salah satunya, dengan kembali merangkul masyarakat dan pelajar untuk melakukan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, Sabtu (20/11/2021).



Dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tersebut, Binda Sulut mengerahkan tim taktis medical intelligence yang bergerak aktif dengan menargetkan sasaran vaksinasi COVID-19 sebanyak 2.200 sasaran, yang terdiri atas pelajar dan masyarakat dengan mendatangi langsung di rumah masing-masing.



Kabinda Sulut, Laksma TNI Adriansyah menyampaikan, target percepatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Minahasa Selatan, terus digenjot untuk tercapainya herd immunity. "Kegiatan vaksinasi COVID-19 yang kita laksanakan di Tumpaan Raya, dan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan, merupakan program satu juta vaksin dari BIN yang dilaksanakan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia," ucapnya.



"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19, untuk masyarakat dan pelajar di sejumlah lokasi di Kabupaten Minahasa Selatan. Di mana dalam vaksinasi COVID-19 tersebut, ada tiga lokasi yang disasar, yaitu masyarakat di wilayah Kecamatan Tumpaan, dan Kecamatan Amurang Barat, serta vaksinasi COVID-19 untuk pelajar di SMK Negeri 1 Tumpaan, dengan total target capaian 2.200 dosis vaksin," jelasnya.



Adriansyah juga menghimbau, agar masyarakat ambil bagian dalam setiap kegiatan vaksinasi COVID-19 yang di gelar di daerah masing-masing. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan pelajar yang belum melaksanakan vaksinasi COVID-19, agar segera melaksanakan vaksinasi COVID-19, karena vaksinasi COVID-19 itu aman, serta akan meningkatkan imunitas tubuh kita," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2333 seconds (0.1#10.140)