Kepergok Hendak Curi Spion Mobil, Warga Kertapati Diikat di Tiang Listrik

Sabtu, 20 November 2021 - 12:20 WIB
Kepergok Hendak Curi Spion Mobil, Warga Kertapati Diikat di Tiang Listrik
Kepergok saat melancarkan aksinya mencuri spion mobil di kawasan Jalan Tanjung Barangan, Hendri (38) warga Jalan Ki Marogan,, Palembang, diringkus dan menjadi bulan-bulanan warga yang emosi. Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Kepergok saat melancarkan aksinya mencuri spion mobil di kawasan Jalan Tanjung Barangan, Hendri (38) warga Jalan Ki Marogan, Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan diringkus dan menjadi bulan-bulanan warga yang emosi.

Ketua RT 04, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, Sukaria Darmawan (53) mengatakan, warga yang mencurigai gelagatnya saat sedang memantau sejumlah mobil yang berada di sekitar lokasi kejadian memergoki pelaku bersama seorang rekan lainnya. Baca juga: Beraksi 11 Kali, Maling Motor asal Lampung Diciduk di Stasiun Tenjo

"Kejadiannya subuh tadi, sekitar pukul 03.30 WIB. Warga yang tidak mengenali pelaku dan rekannya sebagai warga sekitar terlihat wara-wari di lokasi. Waktu didekati warga, kedua pelaku gelagatnya tidak baik dan rekan pelaku berhasil kabur, sedangkan Hendri ditahan warga," ujar Sukaria, Sabtu (20/11/2021).

Usai mengamankan pelaku Hendri, lanjut Sukaria, warga juga mendapati dari tangan pelaku sejumlah spion mobil yang diduga hasil tindak kejahatannya sebelum mendatangi wilayahnya."Dari pelaku ini kita juga mengamankan barang bukti sejumlah spion mobil yang kabarnya pelaku dapat dari aksi pertamanya di malam yang sama," ucap Sukaria.

Warga yang sudah geram karena sering menjadi korban pencurian spion mobil melampiaskan emosi terhadap pelaku. Selanjutnya pelaku diamankan dengan cara diikat di tiang listrik. Baca juga: Pencuri Kepergok Bobol Rumah Kosong di Cipinang, 3 Pelaku Babak Belur Dibogem Massa

"Satu rekan pelaku berhasil kabur tapi motor pelaku berhasil kita amankan, selain itu ada beberapa spion mobil juga. Dan pada pukul 05:30 WIB, pelaku Hendri akhirnya diamankan Bhabinkamtibmas untuk kemudian diproses di Polsek Ilir Barat I Palembang," terangnya.



Sementara itu Kapolsek IB I Palembang, Kompol Roy A Tambunan saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelaku pencurian spion mobil yang diamankan anggotanya. "Sudah dibawa ke Polsek untuk selanjutnya diperiksa," ucap Kompol Roy A Tambunan.
(don)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2108 seconds (11.97#12.26)