Kunjungi Sirkuit Mandalika, Ridwan Kamil Bagi-bagi Tiket Gratis untuk Warga

Sabtu, 20 November 2021 - 04:15 WIB
loading...
Kunjungi Sirkuit Mandalika, Ridwan Kamil Bagi-bagi Tiket Gratis untuk Warga
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyaksikan sesi latihan World Superbike 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Jumat (19/11/2021). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyaksikan sesi latihan bebas pertama (FP1) ajang World Superbike (WSBK) 2021 di Pertamina Mandalika Street Circuit, Lombok, Jumat (19/11/2021) siang.

Ridwan Kamil datang atas undangan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah untuk menghadiri pertemuan antarkepala daerah yang digelar pada malam harinya.

Kang Emil, sapaan akrabnya, memberikan pujian pada sirkuit kebanggaan Indonesia yang dinilainya sangat baik dan tak kalah dengan sirkuit lainnya di dunia.

Baca juga: 8 Narapidana Narkoba di Jawa Barat Divonis Mati

Dia juga mengatakan, WBSK 2021 sangat tepat diselenggarakan di Indonesia saat kasus COVID-19 sedang melandai. "Bagus sekali karena selain fasilitasnya terbaik juga diselenggarakan saat COVID-19 sedang surut, sehingga mood warga NTB saya lihat di mana-mana berbahagia menyambut," ujar Kang Emil.

Sebelum memasuki tribun sirkuit, Kang Emil sempat menyapa warga Lombok yang menyaksikan sesi latihan bebas WBSK 2021 di perbukitan. Menurutnya, nonton di atas bukit pun terlihat bagus.

"Masuknya pakai tiket, tapi Allah kasih bukit, sehingga mereka yang mau nonton dari bukit bisa dan ternyata terlihat lebih bagus dari bukit," ujarnya.

Baca juga: Ngeri! Lubang Menganga Sedalam 100 Meter Muncul Usai Longsor di Pasirwangi Garut

Meski begitu, Kang Emil tetap memberikan lima tiket gratis kepada warga, agar bisa masuk tribun sirkuit dengan syarat warga bisa menjawab pertanyaan yang diajukannya.

Kang Emil berharap, Sirkuit Mandalika terus menunjukkan kemajuan. Terlebih, pada 2022 mendatang rencananya digunakan untuk ajang Moto GP.

Dia juga berharap, event olahraga bertaraf internasional yang digelar di Sirkuit Mandalika dapat membawa dampak kesejahteraan bagi masyarakat sekitar, baik dari sirkuitnya langsung, kuliner, penginapan, hingga cinderamata. "Yang penting rakyat sejahtera, tujuannya itu," imbuh Kang Emil.

Diketahui, WBSK 2021 digelar mulai 19 sampai 21 November 2021. Sesi latihan bebas hari ini dibuka oleh kelas World Supersport FP1, kemudian World Superbike FP1, Asia Talent Cup FP2, World Supersport FP2, World Superbike FP2, dan diakhiri Asia Talent Cup Race 1.

Di ajang Moto GP sendiri, tambah Kang Emil, dirinya mengidolakan Marc Marquez pada ajang Moto GP. Apalagi, Marc Maquez juga pernah mengunjungi Gedung Sate. "Idola di WSBK belum ada, yang mana saja yang terbaik lah. Tapi kalau Moto GP Marc Marquez, dulu pernah ke Gedung Sate," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)