Kadin Diharap Mampu Tingkatkan Jumlah Pelaku Usaha di Gowa

Jum'at, 19 November 2021 - 19:18 WIB
loading...
Kadin Diharap Mampu Tingkatkan Jumlah Pelaku Usaha di Gowa
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan (kiri) bersama Ketua Kadin Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras dalam acara pelantikan Pengurus Kadin Gowa, kemarin. Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan punya harapan besar terhadap keberadaan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) di Kabupaten Gowa. Sebab para pelaku usaha yang bergabung di dalamnya ikut berperan mendorong pembangunan daerah melalui sektor ekonomi.

Ia pun berharap, Kadin Gowa dapat menjadi rumah yang nyaman bagi para pelaku usaha atau pengusaha. Ini dia sampakan saat memberikan sambutan pada pelantikan pengurus Kadin Gowa masa bakti 2021-2026 di Gedung Haji Bate, Kamis (18/11) malam.

Baca juga:Amran Mahmud Jadi Pembicara Webinar Pandu Digital Kementerian Kominfo

"Kadin ini adalah rumah besar kita bersama. Rumahnya seluruh pengusaha untuk bertukar pikiran. Bagikan pengalaman keberhasilan Anda, supaya pengusaha yang lain juga bisa berhasil. Rangkul lebih banyak orang agar mau menjadi pengusaha," katanya.

Adnan menyampaikan, rasio pengusaha Indonesia saat ini berada di angka 3,74 persen. Jumlah ini masih kalah jika dibandingkan Thailand yang berada di 4,2 persen, Malaysia 4,7 persen, dan Singapura 8,7 persen.

Sebagian negara maju bahkan rasio pengusahanya berada di angka 12 persen. Padahal jika dilihat dari jumlah penduduk dan potensi pengembangan usahanya, Indonesia memiliki kesempatan untuk dapat melebihi angka tersebut.

Hal ini kata Adnan tentu menjadi pekerjaan rumah yang sangat besar bagi pemerintah baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten.

Baca juga:IJTI Sulselbar Salurkan Bantuan 200 Al-Quran dan 50 Karung Beras di Gowa

Khusus di Kabupaten Gowa, pemerintah terus berusaha meningkatkan rasio pengusaha dengan aktif bersinergi dan berkolaborasi dengan pelaku-pelaku usaha, baik secara langsung, maupun melalui organisasi yang menaungi pengusaha tersebut. Salah satunya adalah Kadin.

Bupati mengaku, tidak ada yang dapat dilakukan jika semua elemen berjalan sendiri-sendiri. Kesuksesan menurutnya hanya dapat dicapai dengan kolaborasi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3636 seconds (10.177#12.26)