Awas! Banjir Rob Setinggi 2,5 Meter Berpotensi Menerjang Wilayah Pesisir Kota Medan

Jum'at, 19 November 2021 - 17:26 WIB
loading...
Awas! Banjir Rob Setinggi 2,5 Meter Berpotensi Menerjang Wilayah Pesisir Kota Medan
Warga Kota Medan, Sumatera Utara, perlu mewaspadai datangnya banjir rob setinggi 2,5 meter. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Banjir rob setinggi 2,5 meter, berpotensi menerjang wilayah Kota Medan, Sumatera Utara. Masyarakat yang berada di wilayah pesisir diimbau untuk lebih berhati-hati, karena BMKG memprediksi pasang air laut tersebut bisa terjadi dalam beberapa hari ke depan.



Peringatan dini terhadap kemungkinan terjadinya banjir rob tersebut, patut diwaspada warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan Medan Marelan, Kecamatan Medan Labuhan, dan beberapa titik di wilayah Kabupaten Deli Serdang.



Prakirawan cuaca BMKG Maritim Belawan, Rizki memprediksi pasang air laut setinggi 2,5 meter akan membanjiri kawasan pesisir Kota Medan, yakni permukiman penduduk hingga jalan raya. "Pasang air laut atau banjir rob diprediksi akan mencapai puncak ketinggian, pada 20-22 November 2021, pada pukul 01.00-03.00 WIB," ungkapnya.



Selain pasang air laut atau banjir rob, masyarakat Kota Medan, yang berada di kawasan pinggir sungai juga diminta waspada akan banjir bandang dan luapan air sungai, karena adanya intensitas hujan di kawasan dataran tinggi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)