Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Kedua Lotte Mart dan MNC Peduli di Kota Bandung

Jum'at, 19 November 2021 - 09:47 WIB
loading...
Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Kedua Lotte Mart dan MNC Peduli di Kota Bandung
Ratusan warga antusias mengikuti vaksinasi di Lotte Mart dan MNC Peduli di Lotte Grosir, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (19/11/2021). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ratusan warga antusias mengikuti program vaksinasi massal yang digelar Lotte Mart dan MNC Peduli di Lotte Grosir, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (19/11/2021).

Pantauan di lapangan, warga mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Vaksinasi berlangsung tertib dengan menetapkan jarak aman, mengenakan masker dan menerapkan ketentuan protokol kesehatan lainnya.

Baca juga: MNC Peduli Gelar Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis di Banjarnegara

Sebelum dilakukan vaksinasi, petugas dari Puskesmas Cipamokolan melakukan pendataan untuk memastikan peserta yang belum pernah di vaksin atau vaksin kedua. Setelah cek data, petugas kemudian melakukan skrining untuk memastikan kesehatan peserta vaksinasi. Sebanyak 22 tenaga kesehatan ikut dikerahkan pada vaksinasi ini.

Sentra vaksinasi ini didukung oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Bandung, dan Puskesmas Cipamokolan. Sasaran sentra vaksinasi ini adalah masyarakat umum berusia 12 tahun ke atas dengan menggunakan jenis vaksin pfizer untuk dosis 2.

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kontribusi MNC Peduli untuk membantu menekan penyebaran COVID-19 di Indonesia. Sebab, vaksinasi merupakan salah satu perlindungan bagi masyarakat dari COVID-19.

"Kami sangat mendukung program pemerintah untuk memvaksinasi sebanyak-banyaknya masyarakat di Indonesia. Karena yang kita ketahui dengan adanya pandemi ini perlu kita tekan kurva penyebaran COVID-19," katanya.



Baca juga: Langkah Nyata Pacu Minat Baca Anak, MNC Peduli Bantu Sarana Rumah Baca di Kuningan

Jessica menyatakan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian HUT ke-32 MNC Group. "Di usia 32 tahun MNC Group melalui MNC Peduli telah melaksanakan dan mendukung 32 titik sentra vaksinasi di berbagai daerah," ujarnya.
(shf)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3186 seconds (11.97#12.26)