MNC Peduli Gelar Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis di Banjarnegara

Senin, 15 November 2021 - 09:59 WIB
loading...
MNC Peduli Gelar Pemeriksaan dan Pembagian Kacamata Gratis di Banjarnegara
MNC Peduli melalui MNC Media menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dalam rangka HUT RCTI, GTV MNC TV dan MNC Group di Banjarnegara, Jateng. Foto/iNewsTV/Widodo Waluyo
A A A
BANJARNEGARA - MNC Peduli melalui MNC Media menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis dalam rangka HUT RCTI, GTV MNC TV dan MNC Group.

Bakti sosial kali ini menyasar murid, dan guru sejumlah sekolah di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah serta orang tua di sekitarnya, Sabtu (13/11/2021). Sebanyak 300 anak SDN 1 Sigaluh, SDN 1 Wanacipta, SDN 1 Kemiri, dan SDN 1 Karangmangu di Banjarnegara mengikuti pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis.



Kegiatan ini juga diikuti para guru dan orang tua di sekitar sekolah. Bakti sosial yang dilaksanakan sangat bermanfaat. Sebab mata adalah salah satu panca indera penting, sehingga memerlukan pemeriksaan rutin sejak usia dini.

Dengan demikian, dapat terdeteksi adanya kelainan refraksi dan kondisi mata yang dapat mengarah pada gangguan mata secara permanen.

Dampaknya adalah mempengaruhi kemampuan siswa untuk belajar. Sebab 80 persen proses belajar anak-anak diperoleh melalui sistem visual atau penglihatan.

Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, MNC Peduli menggandeng produsen kacamata Essilor melakukan pemeriksaan gratis terhadap anak-anak sekolah.



Kegiatan sosial juga menyasar guru dan orang tua di sekitar wilayah tersebut. Kegiatan ini adalah hasil kerja sama CSR MNC Peduli dengan Essilor yang sudah berjalan sejak tahun 2016.

Baksi sosial yang dilakukan meliputi pemeriksaan mata, pembagian kacamata gratis, serta edukasi kesehatan mata. Kegiatan telah dilakukan lebih dari 20 lokasi serta 10.000 orang menerima manfaat dari kegiatan ini.

"Tujuan kita memang anak-anak, tapi tidak mengeyampingkan anak-anak. Seperti saat ini kita memeriksa 300 anak-anak dan 200 orang tua," kata Senior Technical Support Essilor, Pontas PH Panggabean.

Dia berharap, anak-anak ini memiliki masa depan yang lebih baik nantinya dan mereka tidak terganggu dengan pengelihatan mereka. "Karena pengelihatan ini adalah jaminan mereka untuk melihat masa depan dan kemajuan negara," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)