alexametrics

100 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, Terbaik Kedua Secara Nasional

loading...
100 Pasien Covid-19 di Riau Sembuh, Terbaik Kedua Secara Nasional
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
PEKANBARU - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau menyatakan sebanyak 100 orang pasien Corona di daerah itu telah sembuh. Dengan jumlah ini Provinsi Riau menempati urutan kedua terbaik tingkat kesembuhan Covid-19 secara nasional.

"Alhamdulillah sampai saat ini sebanyak 100 pasien Corona di Riau sembuh," kata Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi, Jumat (5/6/2020).

Penambahan jumlah pasien sembuh berasal dari MJ (13) yang merupakan warga Kabupaten Kepulauan Meranti. MJ sendiri merupakan santri yang pulang dari Magetan Jawa Timur (Jatim). "Pasien yang sembuh merupakan cluster Magetan," imbuhnya.



Dengan bertambah satu pasien sembuh, saat ini tersisa hanya 11 orang yang masih dirawat. Sisa pasien Covid-19 yang sembuh tersebar di Kabupaten Bengkalis, Inhil, Meranti, dan Pelalawan.

Dengan banyaknya angka kesembuhan pasien Covid-19, Provinsi Riau menempati urutan kedua terbaik tingkat kesembuhan Covid-19 secara nasional. Urutan pertama tingkat kesembuhan adalah Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Sementara pasien Covid-19 yang meninggal di Riau adalah 6 orang.

"Namun demikian warga tetap diminta mematuhi protokol kesehatan, jangan eforia. Selain itu juga jumlah PDP dan ODP di Riau juga menurun," imbuh dokter paru ini.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak