Gibran Optimistis Dukungan Maju di Pilwalkot Solo Makin Kuat

Jum'at, 05 Juni 2020 - 22:42 WIB
loading...
Gibran Optimistis Dukungan Maju di Pilwalkot Solo Makin Kuat
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Achmad Purnomo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
SOLO - Dukungan Partai Golkar membuat Bakal Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka makin bersemangat. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut optimistis dukungan terhadap dirinya makin kuat dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwalkot) 2020.

“Maaf ini saya baru sebatas baca di media online tentang adanya pernyataan dukungan dari beberapa pengurus Golkar. Prinsipnya saya sangat berterima kasih dan matur nuwun,” kata Gibran dalam pesan singkat kepada SINDOnews, Jumat (5/6) malam. Baginya, ini akan menambah dukungan warga Solo kepada dirinya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti.

Ditegaskannya, secara kepartaian dirinya sudah mencalonkan diri melalui PDIP. Untuk saat ini, suami Selvi Ananda tersebut bersama para relawan tengah fokus kegiatan kemanusiaan terkait pandemi wabah corona virus (COVID-19). “Untuk sementara, relawan politik menjadi relawan kemanusian. Kami masih fokus membantu warga dari dampak pandemi COVID-19,” urainya.

Di antaranya melalui pembagian sembako, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, vitamin, masker dan wastafel, masih menjadi rutinitas dirinya saat ini. Ditanya apakah sudah memiliki pandangan terkait sosok bakal calon wakil wali kota Solo yang akan mendampingi, ayah Jan Ethes Srinarendra ini enggan membeberkan. “Tunggu aja,” pungkasnya. (Baca juga: Ada Gibran, Purnomo 'Terpaksa' Mundur, Peluang Rekomendasi Tipis )

Sebelumnya, Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Juliyatmono memastikan partainya mendukung putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dalam Pilwalkot Solo. Dukungan kepada Bakal Calon Wali Kota Solo yang maju melalui PDIP tersebut diberikan tanpa syarat. “Iya Golkar memberi dukungan ke Gibran Rakabuming Raka. Tanpa syarat apapun,” kata Juliyatmono.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1416 seconds (0.1#10.140)