Polisi Akan Ambil Langkah Tegas Atasi Tawuran di Ujung Tanah

Rabu, 17 November 2021 - 16:12 WIB
loading...
Polisi Akan Ambil Langkah Tegas Atasi Tawuran di Ujung Tanah
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim memperlihatkan sejmlah senjata tajam termasuk busur hasil sitaan pada aksi tawuran di Ujung Tanah. Foto: Sindonews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Jajaran petugas Polres Pelabuhan Makassar , menyatakan tidak akan lagi mengambil langkah persuasif dalam penanganan kasus tawuran di wilayah hukumnya.

Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim menegaskan, telah menginstruksikan anggotanya untuk mengambil langkah tegas dalam menindak pelaku tawuran.



Menurutnya, langkah itu diambil setelah aksi tawuran warga di lingkungan Kecamatan Ujung Tanah sudah meresahkan. Karena intensitasnya sudah tidak melihat waktu lagi.

Belum lagi, kata perwira Polri dua bunga itu, aksi tawuran di daerah Sabutung, Barukang, dan Cambayya telah banyak menelan korban luka hingga jiwa. Terbaru, seorang warga terkena busur yang kini dirawat di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin.

Korban tawuran yang tidak disebutkan identitasnya, oleh Kapolres sejauh ini kondisinya terus membaik. Anak panah disebut tidak dilepaskan lewat ketapel tetapi busur ditancapkan ke tubuh korban.

"Untuk pelaku sudah kita identifikasi, tinggal kita tangkap. Maka saya atas nama Kapolres Pelabuhan Makassar, tidak akan lagi melakukan tindakan persuasif, tapi kita akan lakukan tindakan tegas kepada para pelaku tawuran," tegas Kadarislam di kantornya, Rabu (17/11/2021).

"Saya ingatkan kepada pelaku tawuran , karena ini sudah sangat meresahkan maka kami akan lakukan tindakan tegas. Baik itu para pelaku tawuran maupun yang nonton tawuran. Karena rata-rata pelaku tawuran ini beraksi, sebab banyak yang nonton," sambung Alumni Akpol 2000 ini.

Menurut, Kadarislam pihaknya sudah berulang kali melakukan imbauan, penyuluhan, pembimbingan, pertemuan namun tawuran masih terus terjadi di wilayah Kecamatan Ujung Tanah. "Ini berarti para pelaku tawuran, butuh tindakan tegas, tetapi tetap terukur," tegasnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)