Dekan Unri Diperiksa Menggunakan Lie Detector, Pengacara: Kami Minta Pelapor Juga

Rabu, 17 November 2021 - 05:21 WIB
loading...
Dekan Unri Diperiksa Menggunakan Lie Detector, Pengacara: Kami Minta Pelapor Juga
Pihak pengacara SH meminta pelapor yakni L, mahasiswi jurusan Hubungan Internasional Fisip Unri juga diperiksa. MPI/ Banda
A A A
PEKANBARU - Polda Riau sudah melakukan pemeriksaan terhadap Safri Harto (SH) dekan Fisip Universitas Riau (Unri) dengan menggunakan alat lie detector (alat pendeteksi kebohongan). Pihak pengacara SH meminta pelapor yakni L, mahasiswi jurusan Hubungan Internasional Fisip Unri juga diperiksa.

"Klien kita kemarin sudah diperiksa sebagai saksi dengan lie detector. Klien kita bersedia dan datang memenuhi panggilan. Untuk itu kita berharap penyidik juga memeriksa L juga dengan menggunakan lie ditector," pinta pengacara Safri Harto, Dodi Fernando di Pekanbaru Selasa (16/11/2021).

Dia menegaskan, bahwa kliennya membantah semua tuduhan terkait pelecehan seksual seperti yang dilaporkan L. Dia mengklaim bahwa pertemuan dengan terlapor atas inisiatif terlapor.

"L ini beberapa kali meminta bertemu dengan klien kita. Dia yang menginisasi katanya untuk bimbingan skripsi dan L juga berbicara mengenai keluargnya kepada SH. Kita juga meragukan pengakuan L dalam video itu. Untuk itu kita minta dia diperiksa pakai alat lie detector," harapnya.

Selain diperiksa dengan alat lie detector, SH juga diperiksa oleh psikolog. SH pun mengikuti segala pemeriksaan kasus ini sudah ditingkatkan dari selidik menjadi sidik. Baca: Dugaan Pelecehan Mahasiswi, Polisi Periksa Dekan Unri Pakai Alat Pendeteksi Kebohongan.

"Kita minta juga polisi memeriksa kondisi kejiwaan L seperti klien kita diperiksa psikolog," ucap Dodi yang juga alumni Universitas Riau itu.

Untuk itu dia berharap agar semua diperlakukan adil di depan hukum. Polda Riau melakukan kerjasama dengan Mabes Polri terkait lie detector. Alat ini bisa mendeteksi apakah keterangan yang diambil penyidik dari yang diperiksa benar atau tidak.

Kasus ini mencuat setelah L mengunggah video bahwa dirinya dilecehkan. Dalam pengakuannya yang viral di media sosial, L mengaku diciumi oleh SH saat bimbingan skripsi. SH sendiri merupakan salah satu dosen pembimbing L. Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Risiko Bencana Intai Kawasan Bandung Utara.
(nag)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1257 seconds (10.101#12.26)