Beredar Hoax OPM Bakar Pos TNI dan Tembak Mati Tentara

Selasa, 16 November 2021 - 17:31 WIB
loading...
Beredar Hoax OPM Bakar Pos TNI dan Tembak Mati Tentara
Pasukan OPM. Foto: Istimewa
A A A
SUGAPA - Kodam XVII Cenderawasih melalui Juru Bicaranya, Kolonel Arm Reza Nur Patria membantah, informasi yang menyebutkan pihak OPM melakukan pembakaran Pos TNI dan menewaskan seorang seorang tentara.

"Beredar informasi yang menyebutkan adanya pembakaran sebuah Pos TNI dan seorang anggota TNI meninggal dunia, informasi tersebut adalah tidak benar atau hoax," tegas Kolonel Arm, Reza Nur Patria, Selasa (16/11/2021).

Reza memohon doa bagi prajurit TNI yang menjaga Kedaulatan NKRI di Tanah Papua agar diberi keselamatan.



"Mohon doa dari kita semua agar para prajurit TNI-Polri yang bertugas selalu diberikan kesehatan dan keselamatan untuk menjaga kedaulatan NKRI di Bumi Cenderawasih," tambah Reza.

Sebelumnya diberitakan, satu anggota KKB Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) yang merupakan sayap militer Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas dalam baku tembak dengan pasukan TNI Polri.



"Kelompok Separatis Teroris (KST) digerebek dalam sebuah Honai yang berada di Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Satu anggota KST tewas dan 3 orang lainnya melarikan diri," ungkap Kolonel Arm Reza Nur Patria.

Dalam penindakan tersebut, Satgas TNI-POLRI juga melakukan pembersihan di lokasi kejadian, di mana Satgas TNI Polri menemukan sejumlah barang bukti, berupa amunisi kaliber 5,56 mm, bendera Bintang Kejora, dan bukti lainnya.



"Sejumlah barang bukti berhasil diamankan saat anggota di lapangan melakukan pembersihan di sekitar lokasi, di mana anggota menemukan amunisi kaliber 5.56 mm, bendera Bintang Kejora dan yang lainnya," ungkapnya
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)