Terdengar Gemuruh, Jalan di Gianyar Bali Tiba-tiba Ambles

Selasa, 16 November 2021 - 05:46 WIB
loading...
Terdengar Gemuruh, Jalan di Gianyar Bali Tiba-tiba Ambles
Jalan raya di Desa Pejeng, Gianyar, Bali, tiba-tiba ambles, Senin (15/11/2021). Kini jalan penghubung antar kabupaten itu ditutup total karena membahayakan keselamatan. Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Jalan raya di Desa Pejeng, Gianyar, Bali, tiba-tiba ambles , Senin (15/11/2021). Kini jalan penghubung antar kabupaten itu ditutup total karena membahayakan keselamatan.

"Badan jalan nyaris hilang sehingga ditutup total untuk keselamatan warga," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar I Gusti Ngurah Dibya.

Menurut dia, warga setempat mendengar suara gemuruh keras yang diikuti amblesnya sepertiga lebar badan jalan. Beruntung saat kejadian tidak ada warga melintas.

Dari hasil pengukuran, badan jalan yang ambles itu sepanjang 30 meter dan lebar 9 meter. Material jalan jatuh ke kedalamanan 35 meter.

Dibya menduga amblesnya jalan disebabkan tanah pondasi yang labil dan diguyur hujan selama beberapa hari terakhir. Selain itu, di bawah jalan merupakan gorong-gorong.

Warga diimbau untuk tidak nekat melintas di lokasi dan mencari jalan alternatif. "Potensi longsor susulan masih ada," ujar Dibya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)