Basli Ali Genjot Promosi Potensi Investasi Kepulauan Selayar

Senin, 15 November 2021 - 20:42 WIB
loading...
A A A
Lebih jauh, ia mengungkapkan pemerintah daerah sangat membutuhkan partisipasi pihak swasta lokal, nasional maupun asing untuk memanfaatkan peluang investasi yang ada. Selanjutnya ditawarkan dalam berbagai bentuk skema investasi, dengan berbagai kemudahan.

"Dalam upaya menarik arus investasi, dan untuk mendukung terciptanya iklim investasi yang kondusif, maka pemkab akan menjamin dengan pemberian insentif dan kemudahan penaman modal bagi calon investor," pungkasnya.

Sejumlah stakeholder terkait memberikan apresiasi terkait pelaksanaan Selayar Investmant Day. Apresiasi diberikan bukan hanya terkait keindahan tapi juga potensi ekonomi dan pariwisata Selayar .

"Kami optimistis, Selayar ini bisa seperti Bali di masa depan," ungkap Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi Selatan, Causa Iman Karana.



Apresiasi serupa diberikan oleh Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andi Purnomo. Ia menyebut sejauh ini ada tujuh komoditas utama ekspor Sulsel. Nah, lima di antaranya sangat berlimpah di Selayar, seperti potensi ikan, udang, dan olahan rumput laut.

"Kami akan mendukung penuh investor, pelaku usaha yang bertujuan ekspor di Selayar. Kantor kami terbuka 24 jam untuk membangun sinergi dan berkomunikasi," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Hipmi Sulsel, Andi Rahmat Manggabarani, meminta dukungan semua pihak, khususnya kalangan pemerintah, provinsi dan kabupaten. Pemerintah diminta menyiapkan infrastruktur yang dibutuhkan untuk semua investor yang akan datang ke Selayar .

"Kami siap bekerja bersama-sama membangun Selayar dengan potensi ekonominya," tutupnya.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2921 seconds (0.1#10.140)