Bengkel Motor di Maros Dilahap Si Jago Merah

Jum'at, 05 Juni 2020 - 19:22 WIB
loading...
Bengkel Motor di Maros Dilahap Si Jago Merah
Sebuah rumah toko di Maros dilalap si jago merah. Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Satu unit rumah toko (ruko) berlantai dua di jalan Andi Pangeran Pettarani Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros dilahap di jago merah. Kuat dugaan, kebakaran itu dipicu karena hubungan arus pendek listrik.

Api terlihat pertama kali di bagian atap depan ruko sekitar pukul 17:00 Wita. Tak berselang lama, api sudah membakar seluruh bagian di lantai dua saat mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Maros tiba di lokasi. Tak hanya itu, api juga membakar separuh dari bangunan di sebelahnya.

Pemilik ruko, Halim menjelaskan, api pertama kali dilihat oleh pegawainya saat sedang bekerja di bengkel.

"Saya juga kaget tiba-tiba ada asap dari atap, kami semua panik karena api juga sudah mulai membesar. Untung belum sampai ke lantai bawah karena banyak sekali spare part motor yang belum sempat dikeluarkan. Jadi barang-barang yang masih sempat diselamatkan yah ini ratusan kendaraan motor saja yang dijual," katanya.



Api yang membesar, membuat warga sekitar langsung bergegas membantu mengamankan barang-barang berharga dari dalam ruko.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemadam Kebakaran (Kasi Damkar) Maros, Sulaiman mengatakan, untuk memadamkan kobaran api tersebut, pihaknya menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran.

"Jadi memang benar ini karena korsleting listrik, api sempat membakar sebagian bangunan yang di sebelahnya. Untuk memadamkan api, kami menurunkan 5 unit armada pemadam kebakaran dengan 30 personel Damkar Maros . Api berhasil dipadamkan sekitar 30 menit," ungkapnya.

Kejadian tersebut juga sempat membuat jalan poros AP Pettarani Maros macet. Pihak kepolisian terpaksa menutup akses jalan, kemudian mengalihkan seluruh kendaraan untuk memutar balik. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dari keterangan pemilik ruko, kerugian ditaksirmencapai puluhan juta rupiah.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)