Sinergi Desa dan Kelurahan Bangun Wastafel di Denpasar

Senin, 13 April 2020 - 16:16 WIB
loading...
Sinergi Desa dan Kelurahan Bangun Wastafel di Denpasar
Pemerintah Kota Denpasar mengajak seluruh masyarakat aktif mencegah wabah virus Corona dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas.
A A A
DENPASAR - Pemerintah Kota Denpasar mengajak seluruh masyarakat aktif mencegah wabah virus Corona dengan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas. Ajakan tersebut diikuti Pemkot Denpasar dengan membangun wastafel bersinergi dengan para kepala desa dan kelurahan di Denpasar. Mereka secara berkelanjutan membangun tempat cuci tangan di sejumlah titik strategis.

Misalnya di Desa Dauh Puri Kaja yang membangun wastafel di areal kawasan pembuangan sampah sementara di kawasan Lumintang Denpasar, Kamis (9/4/2020). Hingga saat ini Pemkot Denpasar terus menggencarkan sosialisasi cegah bersama virus Corona mulai dari pembagian masker, penggalangan gerakan UKM Denpasar serta para pengusaha.

"Membuat tempat cuci tangan dalam menangkal wabah ini terus dilakukan pihak desa kelurahan di Kota Denpasar secara bertahap. Beberapa lingkungan desa sudah dapat kita lahat tersedia tempat cuci tangan dan juga berisikan edukasi cara cuci tangan dan pencegahan corona," ujar Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai di Denpasar.

Menurut Wali Kota Denpasar Dewa Rai, saat ini sudah dibangun puluhan wastafel di beberapa titik strategis di Kota Denpasar, selain yang sudah ada terus dimaksimalkan fungsinya. “Dengan dibangunnya wastafel ini masyarakat dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan jalan mencuci tangan dengan baik dan benar,” kata Dewa Rai.

Dewa Rai berharap fasilitas ini benar-benar dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan masyarakat. Beragam upaya lainnya telah dimaksimalkan, seperti halnya sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggandeng desa/lurah hingga ke banjar-banjar. Pengecekan suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer di ruang publik, kantor, sarana transportasi siswa serta sekolah-sekolah.
(ar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)