Pariwisata Bandung Mulai Menggeliat, Wawali Bandung Ingatkan Wisatawan Jaga Prokes

Senin, 15 November 2021 - 13:28 WIB
loading...
Pariwisata Bandung Mulai Menggeliat, Wawali Bandung Ingatkan Wisatawan Jaga Prokes
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana..Foto/dok
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung meningkatkan warga dan wisatawan agar taat terhadap aturan protokol kesehatan saat berkunjung ke Kota Bandung. Kunjungan wisatawan ke Kota Bandung tercatat mengalami kenaikan dalam beberapa pekan terakhir.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana kembali mengingatkan warga Kota Bandung untuk melaksanakan protokol kesehatan. Tak hanya warga, Yana juga mengingatkan para wisatawan untuk disiplin protokol kesehatan saat berada di Kota Bandung.

Baca juga: Tak Taat Aturan Prokes, Pemkot Bakal Evaluasi Operasional Ruang Publik di Bandung

"Jangan euforia, tetap proteksi diri. Ada aplikasi peduli lindungi, minimal menggunakannya karena kita tidak tahu tempat yang diberi relaksasi itu pengunjungnya datang dari berbagai zona," kata Yana.

Pantauan MPI pada akhir pekan, kawasan wisata tampak cukup padat di akhir pekan. Beberapa wilayah diantaranya Alun alun Bandung, kawasan Cihampelas, dan lainnya. Hotel dan resto atau cafe juga cukup padat pengunjung.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Bandung telah merelaksasi sejumlah aktivitas, termasuk sejumlah lokasi wisata. Menurutnya, protokol kesehatan menjadi modal utama agar perekonomian terus berjalan. Pemerintah Kota Bandung juga berupaya membentuk 'herd immunity' melalui vaksinasi.

"Kami mendorong warga untuk terus berinovasi, membentuk sentra-sentra ekonomi kegiatan seperti di sini. Mudah-mudahan memicu pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung," tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1045 seconds (0.1#10.140)