Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolda Jatim Minta Jaga Sinergitas

Senin, 15 November 2021 - 09:25 WIB
loading...
Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, Kapolda Jatim Minta Jaga Sinergitas
Polda Jatim menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021 di Lapangan Mapolda Jatim.Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Mapolda Jatim, Senin (14/11/2021) pagi. Operasi Zebra Semeru 2021, akan dimulai 15 - 28 November 2021 atau selama dua pekan kedepan.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2021, selain diikuti oleh anggota Polri juga diikuti oleh jajaran dari TNI, Satpol-PP, Dishub, maupun Linmas. Sebelum memberikan amanat, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub.

Baca juga: Antisipasi Banjir Sampang, Khofifah Tinjau 3 Rumah Pompa Aliran Sungai Kemuning

Nico menyebutkan, ada tiga hal yang dia sampaikan pada apel ini. Pertama terkait dengan sinergitas TNI, Polri dan Stakeholder. Kedua, dalam pelaksanaan operasi ini, petugas harus sabar dan memecahkan masalah dengan komunikasi dengan baik. "Terakhir apa yang kita kerjakan, kita inginkan dengan masyarakat belum tentu sama, karena itu perlu komunikasi," kata Nico.

Nico menambahkan, Operasi Zebra Semeru 2021 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dan menjaga keselamatan nyawa masyarakat.

Sebab, kecelakaan terjadi salah satunya karena adanya pelanggaran. "Kami harapkan dengan adanya operasi ini, kami melihat kesiapan seluruh stakeholder dan harapannya operasi berjalan dengan sukses," ujarnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)