Soppeng Tuan Rumah Seri II Kejurda Extreme Adventure

Minggu, 14 November 2021 - 20:50 WIB
loading...
Soppeng Tuan Rumah Seri II Kejurda Extreme Adventure
Kabupaten Soppeng menjadi tuan rumah pelaksanaan seri II Kejurda Extreme Adventure. Foto: Istimewa
A A A
SOPPENG - Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang Kabupaten Soppeng akan menggelar Kejurda Extreme Offroad dan Adventure Offroad Seri II. Kegiatan itu diagendakan berlangsung selama tiga hari rentang 19-21 November di Seppang, Desa Pesse, Kecamatan Donridonri. Lokasinya berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Soppeng.

Event ini sebagai ajang yang paling dinantikan, dan salah satu unggulan yang banyak diminati para offroader di Sulawesi Selatan. Apalagi, Watansoppeng salah satu kabupaten/kota yang memiliki trek terganas, bahkan bukan sekadar nyali saja, tapi dituntut untuk skill dan pengalaman dalam berkendara.

Baca Juga: 100 Offroader Diminta Petakan Jalur Terisolir 5 Kabupaten di Sulsel

Ketua Panitia, A. Muhammad Farid, mengatakan kegiatan ini turut memperkuat ajang silaturahmi para pencinta roda empat empat, khususnya offroad yang ada di Sulawesi.

"Peserta nantinya akan tiba pada tanggal 19 dan akan melakukan scuiteneering kendaraan, dan tanggal 20 akan start di Lapangan Gasis Watansoppeng pada hari sabtu 20 November dan akan finish di sirkuit Seppang," kata dia.

Sebelumnya, seri I berlangsung di Mallawa Kabupaten Maros, dan di Seri II ini Soppeng menjadi tuan rumah yang didukung oleh pemerintah daerah.

Selain potensi alam dan pegunungan berbukit nan extreme, Soppeng yang mendunia dengan khas hewan Kalong ini tak tanggung-tanggung menyambut para peserta yang ditargetkan mencapai ratusan unit kendaraan.



Panitia pelaksana, Hasbi, menambahkan usai kegiatan nantinya akan turut menjadi rangkaian pengukuhan secara keorganisasian dan berkibarnya IOF Pengcab Soppeng .

Untuk pelaksanan kegiatan kejurda extreme terbagi pada kelas FFA dan kelas Under 2.500 cc, dengan sejumlah hadiah menarik yang akan dibawa oleh sang juara nantinya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3984 seconds (0.1#10.140)