Vaksinasi Lansia di Majalengka Baru Tercapai 42 Persen

Minggu, 14 November 2021 - 13:55 WIB
loading...
Vaksinasi Lansia di Majalengka Baru Tercapai 42 Persen
Angka capaian vaksinasi COVID-19, khususnya dosis 1, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terus mengalami kenaikan. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MAJALENGKA - Angka capaian vaksinasi COVID-19 , khususnya dosis 1, di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat terus mengalami kenaikan. Dari lima kelompok masyarakat sasaran vaksinasi, hanya ada satu kelompok yang masih berada di bawah 50 persen.

Catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Majalengka, kelompok sasaran vaksinasi hampir sudah mencapai angka di atas 50 persen. Hanya kelompok Lansia yang saat ini masih di bawah 50 persen.

“Untuk dosis pertama, dari lima kelompok masyarakat, 4 di antaranya sudah di atas 50 persen. Hanya kalangan Lansia yang masih di angka 42 persen,” kata Kepala Dinkes Harizal Harahap.

Dijelaskan, hingga akhir pekan, Minggu (14/11/2021), beberapa kelompok masyarakat bahkan sudah di atas 5 persen, untuk dosis 2 nya. Kelompok tersebut yakni Nakes, dan pelayan publik. “Akan terus kebut, apalagi kita sekarang untuk proses percepatan vaksinasi ini sudah berbasis desa dan kelurahan,” papar Harizal. Baca: Seluruh Fasilitas Kesehatan di Karawang Diminta Bersiap Hadapi Gelombang Ketiga COVID-19.

“Untuk Lansia, ini pemicu masih minimnya teh, karena faktor kesehatan. sehingga ketika ada program untuk Lansia, mereka banyak yang gagal divaksin. Tapi untuk keseluruhan, kita sudah di atas 50 persen,” lanjut Harizal. Baca Juga: Pencurian Ribuan Buku Nikah di Bungo Ternyata Libatkan Ketua RT dan Imam Masjid.

Sementara, Majalengka sendiri saat ini masih berstatus PPKM level 3. Hal itu lantaran capaian vaksinasi secara keseluruhan masih di bawah 50 persen.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)