Api di Kilang Minyak Cilacap Masih Membara, Warga Sekitar Mulai Khawatir

Minggu, 14 November 2021 - 08:49 WIB
loading...
Api di Kilang Minyak Cilacap Masih Membara, Warga Sekitar Mulai Khawatir
Kobaran api masih membara di tangki penyimpanan BBM jenis Pertalite di Kilang Pertamina Intersional Unit IV, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021) pagi. iNews TV/Heri
A A A
CILACAP - Kobaran api masih membara di tangki penyimpanan BBM jenis Pertalite di Kilang Pertamina Intersional Unit IV, Cilacap, Jawa Tengah, Minggu (14/11/2021) pagi.

Selain api yang membakar kilang masih cukup besar, asap hitam pekat nampak membumbung tinggi ke udara. Kebakaran tangki BBM ini menjadi tontonan warga yang melintas.

Sementara itu, aktivitas warga yang berada paling dekat dengan tangki yang terbakar berjalan normal meski mengaku khawatir dan ketakutan karena kobaran api masih cukup besar.

Permukiman RT3/RW 8, Kelurahan Lomanis ini hanya berjarak sekitar 200 meter dari lokasi tangki yang terbakar. pada Sabtu (14/11/2021) malam ratusan warga ini sempat mengungsi di sejumlah lokasi, meski banyak yang kembali ke rumah masing-masing. Baca: Api di Kilang Minyak Cilacap Kembali Berkobar, Warga Sekitar Mengungsi.

"Sebagian warga masih memilih mengosongkan rumah dan mengunsi ke rumah saudaranya, karena takut api yang masih berkobar," ujar Rujiati, warga sekitar.

Sementara itu, aparat Kepolisian dan TNI menutup jalan di depan kilang Pertamina. Selain itu, aparat Kepolisian dan TNI berjaga di setiap titik agar warga tidak mendekat. Penyebab kebakaran ini hingga saat ini masih belum diketahui. Baca Juga: Kobaran Api di Kilang Minyak Cilacap Belum Dapat Dipadamkan, Pertamina Berhasil Isolasi Tangki Lain.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)