Disinfeksi Massal, PMI Sulsel Sasar Kantor dan Masjid

Jum'at, 05 Juni 2020 - 17:01 WIB
loading...
Disinfeksi Massal, PMI Sulsel Sasar Kantor dan Masjid
Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Al Markaz Al Islami Kota Makassar. Foto/SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
SUNGGUMINASA - Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel akan melakukan penyemprotan disinfektan massal pada Sabtu-Minggu (6-7/6/2020) mendatang. Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan disinfeksi massal itu akan menyasar kantor-kantor pemerintahan, area pelayanan publik dan rumah ibadah, seperti masjid.

Adnan menyampaikan disinfeksi massal ini dilakukan seiring sejalan sekaligus mendukung surat edaran menteri, dimana ASN akan kembali berkantor pada Juni ini. Untuk itu, sebelum mereka kembali mulai bekerja, kantor-kantor pemerintah mesti disterilkan. Begitu pula dengan masjid, dimana aktivitas ibadah sudah mulai normal pekan ini.

"Kita berharap sebelum masjid ini dibuka untuk dipakai salat, kita pastikan masjid ini sudah steril dari covid-19. Sehingga ketika kembali dibuka dengan protokol kesehatan tidak akan terjadi penyebaran virus corona di masjid tersebut," ujar Adnan yang juga Bupati Gowa, Jumat (5/6/2020).

Baca Juga: PMI Makassar Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 1.602 Titik

Adnan melanjutkan penyemprotan disinfeksi massal ini juga sebagai upaya PMI dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Sulsel. Terlebih Sulsel ini menjadi salah satu provinsi dengan tingkat penyebaran covid-19 tertinggi di Indonesia.

Lebih jauh, Adnan berharap keterlibatan seluruh pengurus dan anggota PMI Kabupaten/Kota se-Sulsel sangat dibutuhkan untuk mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Sementara itu, Ketua PMI Gowa, Abdul Rauf Malaganni, mengaku siap mendukung menyukseskan penyemprotan massal tersebut. "Sebagaimana apa yang disampaikan Ketua PMI Sulsel bahwa tanggal 6 dan tanggal 7 Juni ini kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan."

Baca Juga: Jusuf Kalla Pantau Penyemprotan Disinfektan di Johar Baru dan Pancoran

"Seluruh pengurus PMI Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan, maka tentunya kami akan laksanakan sesuai dengan petunjuk bapak Ketua PMI Sulsel," sambung Rauf yang juga Wakil Bupati Gowa.

Dia menyebut selama ini PMI Gowa aktif terlibat langsung mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di wilayahnya. Seperti tatkala penerapan PSBB di Gowa, pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan massal, membagikan masker, hand sanitizer dan melakukan edukasi kesehatan.

"PMI Kabupaten Gowa telah menginstruksikan keterlibatan PMI Kecamatan untuk mendukung kegiatan percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Gowa," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2627 seconds (0.1#10.140)