Ini Cerita Bamsoet tentang Presiden Jokowi Tantang Sean Gelael di Formula E Tahun Depan

Sabtu, 13 November 2021 - 05:51 WIB
loading...
Ini Cerita Bamsoet tentang Presiden Jokowi Tantang Sean Gelael  di Formula E Tahun Depan
Usai meresmikan dan menjajal Pertamina Mandalika Internasional Sircuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (12/11/2021), Jokowi ternyata menantang Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E , 4 Juni 2022. Foto ist
A A A
LOBOK - Usai meresmikan dan menjajal Pertamina Mandalika Internasional Sircuit , Lombok Tengah, NTB, pada Jumat (12/11/2021), Presiden Jokowi ternyata menantang Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 Sean Gelael untuk mengikuti balap Formula E yang akan dilangsungkan di Jakarta, 4 Juni 2022 mendatang.

Hal ini diceritakan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga hadir dalam acara peresmian itu. "Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan," tutur Bamsoet, Jumat (12/11/2021).

Sean yang didampingi Bamsoet dan Ketua Dewan Penasehat Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Prasetyo Edi Marsudi diterima Presiden Jokowi di sela-sela meresmikan sirkuit Mandalika di VIP Room sirkuit.

Pada kesempatan itu, Bamsoet melaporkan kepada Presiden Jokowi bahwa Sean Gelael baru saja mengharumkan bangsa dan nama Indonesia di event international dengan menjadi juara 2 kejuaraan dunia balap ketahanan.

"Pak Presiden manggut-manggut dan menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Sean. Dan beliau kemudian bertanya apa targetnya tahun depan, yang dijawab Sean insyaallah bisa menjadi juara 1 FIA WEC," ucapnya.

Terkait tantangan Jokowi, kader Golkar itu menyampaikan bahwa Sean Geal tidak bisa menjawab, dan hanya tertawa. Ketua MPR RI ini berharap, agar Sean Gelael dapat memenuhi tantangan Presiden Jokowi untuk berlaga dalam ajang Formula E tahun depan. Baca juga:

"Sekaligus supaya Sean Gelael bisa menjadi local hero di ajang balap dunia FIA Formula E di mana kota Jakarta akan menjadi tuan rumah pada 4 Juni 2022," tutup Bamsoet.

Diketahui, Sean Gealel, pembalap terbaik Indonesia, baru saja meraih prestasi runner up kejuaraan dunia balap ketahanan FIA World Endurance Championship 2021.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1313 seconds (0.1#10.140)