Bangka Tengah Gelar Seleksi CPPPK Guru, Mulai Senin Besok Peserta Bisa Pilih Formasi

Kamis, 11 November 2021 - 17:35 WIB
loading...
Bangka Tengah Gelar Seleksi CPPPK Guru, Mulai Senin Besok Peserta Bisa Pilih Formasi
Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah, Esdras Silverius. Foto/MPI/Rachmat Kurniawan
A A A
BANGKA TENGAH - Seleksi Calon Pegawai Pemerintah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) guru di Kabupaten Bangka Tengah, akan dilaksanakan Desember mendatang. Sebelumnya, sempat beredar surat seleksi kompetensi PPPK guru tahap dua dimulai pada 10-13 November.



"Untuk jadwal pelaksanaan seleksi CPPPK guru ini memang sempat ditunda, dan berdasarkan surat terbaru yang beredar pelaksanaan tes ini akan dimulai 6-10 Desember," Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan, Dinas Pendidikan (Dindik) Bangka Tengah, Esdras Silverius, Kamis (11/11/2021).



Kata Esdras, pendaftaran seleksi CPPPK guru tahap dua bisa diikuti para guru honorer di sekolah negeri ataupun swasta yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Di mana para peserta CPPPK ini sudah bisa memilih langsung formasi, terhitung Senin (15/11/2021).



"Jadi para peserta yang kemarin belum lolos, Senin (15/11/2021) sudah bisa untuk memilih formasi. Ini juga terbuka untuk guru swasta, yang mana pelaksanan tes nantinya tetap sama di SMK Negeri 1 Pangkalan Baru," ungkap Esdras.



Ia menuturkan, untuk total kuota PPPK yang tersisa sebanyak 186 formasi dari total formasi PPPK di Bangka Tengah, sebanyak 266 formasi. "Untuk total formasi PPPK di Bangka Tengah, sebanyak 266 formasi. Di mana yang lolos tahap satu sebanyak 80 guru honorer negeri, dan sisa kuota ini sebanyak 186," ujarnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3062 seconds (0.1#10.140)