Cari Atlet Berprestasi, Erick Thohir Bangun Lapangan Olahraga di Desa

Rabu, 10 November 2021 - 20:50 WIB
loading...
Cari Atlet Berprestasi, Erick Thohir Bangun Lapangan Olahraga di Desa
Lapangan olahraga Erick Thohir. Foto: Istimewa/MPI
A A A
JAKARTA - Warga Desa Kalisari, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung, mengapresiasi program bantuan fasum Yayasan Erick Thohir.

Pembuatan fasum berupa lapangan voli dan fasilitas sosial lainnya menjadi tempat pertama program social healing di Lampung yang langsung diresmikan oleh Erick Thohir.

Pelatih voli, Mujiman (40) mengakui sarana olahraga seperti lapangan voli sangat diinginkan warga desa.

Baca juga: Erick Thohir Perbaiki Musala di Lampung, Warga Tak Perlu Lagi Tarik Iuran Hasil Panen

"Di sini anak mudanya mayoritas suka voli. Pembangunan sarana voli sama Bapak Erick, jadi asa buat kami untuk mencoba keberuntungan dan merubah nasib dengan ikut seleksi tingkat kabupaten dan mencapai provinsi," ujarnya, Senin (9/11/2021).

Sebelum adanya lapangan voli yang layak, dengan beralaskan tanah dan pasir puluhan anak muda di lingkungan tetap bermain. Hingga suatu saat ada tim dari Yayasan Erick Thohir menawarkan bantuan berupa berbagai material untuk membangun sarana bola voli.

"Awalnya kami terkejut dengan kehadiran tim Pak Erick, karena kalau dilihat dari lokasi desa yang di gunung dan memerlukan waktu sekitar empat jam dari Kota Bandar Lampung, sangat jauh untuk dijangkau," ungkap Mujiman.

Mujiman mengungkapkan bahwa di desanya merupakan salah satu contoh bagi desa lain dalam hal olahraga Voli di Kecamatan Wonosobo. Biasanya makin sering dilakukan menjelang perlombaan-perlombaan yang diselenggarakan berbagai institusi yang berada di Kecamatan Wonosobo.

Baca: Jelang Muktamar NU Kamar Hotel Habis Diborong, PWNU Lampung Geram

"Banyak desa ngintip kualitas pemain kami. karena kami pernah meraih juara 2 tingkat kecamatan, target kami juara 1 tingkat kecamatan dan melahirkan pemain yang ikut seleksi Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) Lampung, tentunya sampai nasional," harapnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2673 seconds (11.210#12.26)