Hari Pahlawan 10 November Perindo Sumut Ziarah ke TMP Medan

Rabu, 10 November 2021 - 19:41 WIB
loading...
Hari Pahlawan 10 November Perindo Sumut Ziarah ke TMP Medan
Kader dan Pengurus DPW Partai Perindo Sumatera Utara berziarah ke Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (10/11/2021). Foto MPI/Wahyudi
A A A
MEDAN - Kader dan Pengurus DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Rabu (10/11/2021). Ziarah dilakukan bersama dengan jajaran pengurus dan anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Medan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021.

Ketua DPW Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan menjelaskan, kegiatan ziarah makam ini merupakan agenda tahunan DPW Perindo Sumut setiap peringatan hari pahlawan.



Untuk peringatan tahun ini, DPW Perindo Sumut juga melibatkan pengurus dan kader di tingkat kabupaten dan kota.

"Ini agenda rutin kita dalam rangka memperingati hari pahlawan. Tahun ini kita libatkan juga DPD. Ada DPD Binjai, Deliserdang, Tebingtinggi, Langkat dan Asahan," kata Rudi usai ziarah makam.

Rudi lebih lanjut mengatakan, kader dan pengurus Partai Perindo di Sumatera Utara tidak pernah melupakan jasa para pahlawan. Itu ditunjukkan dengan terus berupaya mengisi kemerdekaan dengan beragam usaha untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan, selayaknya cita-cita Partai Perindo, untuk mewujudkan Indonesia Sejahtera.

"Kemerdekaan diperjuangkan dengan luar biasa. Seluruh pahlawan rela mempertaruhkan nyawa yang satu-satunya untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Untuk itu kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan mewujudkan cita-cita kemerdekaan, untuk Indonesia Sejahtera," paparnya.

Selain ziarah makam, Partai Perindo juga memberikan cinderamata dan juga bantuan sembako kepada puluhan anggota LVRI Kota Medan yang hadir dalam ziarah makam tersebut.



Ketua LVRI Kota Medan, Gusmiyadi, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Partai Perindo kepada para pahlawan dan juga pejuang anggota LVRI setiap hari pahlawan. Ia berharap perhatian dan apresiasi terus berlanjut.

"Kami ucapkan terima kasih dan semoga yang sudah dimulai dapat terus dilanjutkan," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)