Diguyur Hujan Lebat, Bandung Banjir Cileuncang di Mana-mana

Rabu, 10 November 2021 - 16:21 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Bandung Banjir Cileuncang di Mana-mana
Hujan yang mengguyur Kota Bandung menyebabkan jarak pandang sangat pendek sekitar 10 meter, genangan air pun terjadi di mana-mana. Foto: SINDONews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Hujan cukup lebat melanda sebagian besar wilayah Kota Bandung sejak siang hingga sore hari, Rabu (10/11/2021). Akibatnya, sejumlah jalan tergenang air (banjir cileuncang).

Pantauan di lapangan, hujan menyebabkan jarak pandang sangat pendek sekitar 10 meter. Hujan juga menyebabkan sejumlah kendaraan melaju dengan kecepatan rendah. Beberapa kendaraan menyalakan lampu hazard mengantisipasi terjadi tabrakan.

Diguyur Hujan Lebat, Bandung Banjir Cileuncang di Mana-mana



Hujan juga menyebabkan berapa dahan pohon patah dan menimpa mobil. Seperti di Taman Maluku, sebuah mobil tertimpa dahan patah. Beruntung tidak terjadi kerusakan pada mobil tersebut. Tak ada laporan korban jiwa.

"Tadi mobil saya juga sempat tertimpa dahan. Tapi tidak apa-apa," kata warga Bandung, Dina.

Selain itu, hujan juga menyebabkan tergenangnya beberapa ruas jalan. Salah satu ruas jalan yang tergenang air yakni di Jalan Jakarta dekat flyover.



Ruas jalan yang digenangi air membuat arus kendaraan tersendat. Kendaraan yang melintasi ruas jalan itu menurunkan kecepatannya.

Kemudian, ruas jalan lainnya yang tergenang air yakni di sekitar pertigaan Jalan Supratman dan Jalan Katamso. Air yang menggenang bahkan mengakibatkan satu unit kendaraan angkutan kota mogok dan menepi ke sisi jalan.



Dari informasi dihimpun, air juga sempet menggenangi Jalan Pahlawan. Video yang memperlihatkan air sempat menggenangi ruas jalan di sana beredar di media sosial. Namun, dari pantauan terkini, air terlihat sudah surut dan arus kendaraan terpantau lancar.

"Iya tadi banjir di jalur tengah tapi gak lama," kata penjaga warung yang berada di sekitar Jalan Pahlawan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)