Diguyur Hujan Lebat, Bandung Banjir Cileuncang di Mana-mana

Rabu, 10 November 2021 - 16:21 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Bandung Banjir Cileuncang di Mana-mana
Hujan yang mengguyur Kota Bandung menyebabkan jarak pandang sangat pendek sekitar 10 meter, genangan air pun terjadi di mana-mana. Foto: SINDONews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Hujan cukup lebat melanda sebagian besar wilayah Kota Bandung sejak siang hingga sore hari, Rabu (10/11/2021). Akibatnya, sejumlah jalan tergenang air (banjir cileuncang).

Pantauan di lapangan, hujan menyebabkan jarak pandang sangat pendek sekitar 10 meter. Hujan juga menyebabkan sejumlah kendaraan melaju dengan kecepatan rendah. Beberapa kendaraan menyalakan lampu hazard mengantisipasi terjadi tabrakan.

Diguyur Hujan Lebat, Bandung Banjir Cileuncang di Mana-mana

Baca juga: Ridwan Kamil Tetapkan Seluruh Daerah di Jabar Siaga Satu Bencana

Hujan juga menyebabkan berapa dahan pohon patah dan menimpa mobil. Seperti di Taman Maluku, sebuah mobil tertimpa dahan patah. Beruntung tidak terjadi kerusakan pada mobil tersebut. Tak ada laporan korban jiwa.

"Tadi mobil saya juga sempat tertimpa dahan. Tapi tidak apa-apa," kata warga Bandung, Dina.

Selain itu, hujan juga menyebabkan tergenangnya beberapa ruas jalan. Salah satu ruas jalan yang tergenang air yakni di Jalan Jakarta dekat flyover.

Baca juga: Mencangkul di Sawah, Warga Majalengka Tewas Tersambar Petir

Ruas jalan yang digenangi air membuat arus kendaraan tersendat. Kendaraan yang melintasi ruas jalan itu menurunkan kecepatannya.

Kemudian, ruas jalan lainnya yang tergenang air yakni di sekitar pertigaan Jalan Supratman dan Jalan Katamso. Air yang menggenang bahkan mengakibatkan satu unit kendaraan angkutan kota mogok dan menepi ke sisi jalan.

Baca juga: Masuk Musim Penghujan, Pemkot Palembang Ingatkan Warga Waspadai DBD

Dari informasi dihimpun, air juga sempet menggenangi Jalan Pahlawan. Video yang memperlihatkan air sempat menggenangi ruas jalan di sana beredar di media sosial. Namun, dari pantauan terkini, air terlihat sudah surut dan arus kendaraan terpantau lancar.

"Iya tadi banjir di jalur tengah tapi gak lama," kata penjaga warung yang berada di sekitar Jalan Pahlawan.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1431 seconds (11.97#12.26)