Pemkab Bangka Kembali Raih Penghargaan WTP Kali Kelima Berturut-turut

Kamis, 21 Oktober 2021 - 12:34 WIB
loading...
Pemkab Bangka Kembali Raih Penghargaan WTP Kali Kelima Berturut-turut
Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2020 dari BPK, Selasa (19/10/2021)
A A A
PANGKAL PINANG - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan, Selasa (19/10/2021). Penghargaan tersebut merupakan kali kelima berturut- turut Kabupaten Bangka meraih WTP.

Atas capaian tersebut, Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI memberikan penghargaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung kepada Gubernur Bangka Belitung dan diserahkan kembali pada Wakil Bupati Bangka.

Kepala kanwil DJPb Provinsi Bangka Belitung Dr. Edih Mulyadi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah atas capaiannya meraih WTP lima tahun berturut. Tentunya hal tersebut merupakan capaian yang sangat baik dan harus dipertahankan serta menjadi contoh bagi kabupaten kota lainnya.

"Ini merupakan sejarah dalam Provinsi Bangka Belitung yang mana seluruh kabupaten kota menerima WTP atas LHP tahun 2020. Bahkan Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah berhasil menerima penghargaan atas diperolehnya WTP kali kelima berturut," ujar Edih.

Ditambahnya, dalam memperoleh penghargaan WTP tentunya memiliki sejumlah kriteria dan penilaian Laporan Hasil Pemeriksaan. Penilaian tersebut bertujuan untuk memberikan data pelaporan yang transparan dan akuntabel.

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin menyampaikan turut berbahagia atas capaian WTP Kabupaten Bangka yang kelima berturut-turut. Hal tersebut dikatakannya berkat dukungan dan kerja sama atas seluruh lini sektor dan OPD di Lingkungan Pemkab Bangka.

"Tentunya kita cukup berbangga atas capaian WTP yang kelima kali berturut ini berkat dukungan dan kerja sama seluruh lini sektor. Tinggal bagaimana kita ke depannya mempertahankan dan meningkatkan penghargaan WTP ini dan menjadikannya sebagai agenda wajib tahunan," kata Syahbudin.

Selain Kabupaten Bangka, sejumlah Kabupaten Kota lainnya juga menerima penghargaan WTP. Diantaranya yaitu Provinsi Bangka Belitung, Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)