TNI Gelar Vaksinasi di Lapas Pasir Pengaraian, Napi Bertato Antusias

Rabu, 10 November 2021 - 12:05 WIB
loading...
TNI Gelar Vaksinasi di Lapas Pasir Pengaraian, Napi Bertato Antusias
TNI AD dari Kodim 0313/KPR dan jajaran menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di Lapas Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Riau. Para napi cukup antusias menyambut serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI ini. Foto SINDOnews
A A A
RIAU - TNI AD dari Kodim 0313/KPR dan jajaran menggelar kegiatan vaksinasi COVID-19 di Lapas Pasir Pengaraian, Rokan Hulu (Rohul), Riau. Para napi cukup antusias menyambut serbuan vaksinasi yang dilakukan TNI ini.

Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga melalui bagian menerangan Serda Dedy Nofery Samosir menjelaskan, untuk di Lapas jumlah narapidana yang disuntik vaksin COVID-19 berjumlah 400 orang."Kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangkaian kegiatan Hari Pahlawan 10 November," kata Serda Dedy Nofery Samosir Selasa (9/11/2021).

Serda Dedy menejlaskan, kegiatan vaksinasi di Lapas Pangaraian merupakan kerja sama pihak TNI AD dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dan Puskesmas. "Serbuan vaksinasi dilaksanakan dua hari dengan cara mendatangi tempat vaksinasi yang telah ditentukan," ujarnya.

Dedy menambahkan, selain di Lapas Pasir Pangaraian, kegiatan vaksinasi juga digelar di SMAN 1 Kunto Darussalam, Desa Sungai Kuti, Kecamatan Kunto Darussalam dan Puskesmas Tambusai Utara Dua Mahato. Selnjutnya, vaksinasi juga dilakukan di Mako Koramil 14 Kepenuhan yang berada di Kelurahan Kepenuhan Tengah, Kecamatan Kepenuhan dan di Desa Muara Jaya Kecamatan Kepenuhan Hulu.

Selain itu, vaksinasi juga digelar di SMP Negeri 02 Rambah Samo, SMK Kesehatan Desa Teluk Aur Kecamatan Rambah Samo, SMPN 2 Aliantan Kecamatan Tandun. Jenis aksin yang disuntikkan adalah Sinovac.

"Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dan Puskesmas setempat yang telah mendukung kegiatan ini," tegas Serda Dedy Nofery Samosir.

Kepala Lapas Kelas II B Pasir Pengaraian Eri Erawan mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI. "Warga binaan kita sudah seratus persen mengikuti vaksinasi. Prongram ini sangat bagus. Kita juga mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi, khusunya di Kabupaten Rokan Hulu," ucap Eri Erawan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1844 seconds (0.1#10.140)