Polisi Amankan Pelajar SMP yang Buang Bayi Kedinginan di Bawah Pohon

Rabu, 10 November 2021 - 11:16 WIB
loading...
Polisi Amankan Pelajar SMP yang Buang Bayi Kedinginan di Bawah Pohon
Polisi amankan pelajar SMP yang tega membuang bayi yang baru dilahirkannya dan dibiarkan kedinginan di bawah pohon.Foto/ilustrasi
A A A
MUSI RAWAS - Dalam hitungan jam, Tim Landak Polres Musi Rawas (Mura) berhasil mengungkap kasus pembuangan bayi yang baru dilahirkan. Yang mengejutkan, bayi tersebut dibuang ibunya yang masih pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) berusia 14 tahun.

Kapolres Mura AKBP Efrannedy melalui Kasat Reskrim AKP Dedi Rahmad Hidayat mengatakan, timnya bergerak cepat mengungkap kasus pembuangan bayi yang ditemukan warga. Dan pada pukul 23.30 WIB Tim Landak berhasil mengamankan pasangan yang diduga orangtua dari jabang bayi.

Baca juga: Gempar! Dikira Boneka, Ternyata Bayi Baru Lahir Dibiarkan Kedinginan di Bawah Pohon

Berdasarkan hasil penyelidikan Tim Landak berhasil mengamankan Yuda Andriyansyah (16) dan Siti Ratna Ningsih (14) yang masih berstatus pelajar. Mereka warga Dusun 4, Bandung Raya, Desa Suka Raya, Kecamatan STL Ulu Terawas.

Di hadapan penyidik Yuda mengakui sering melakukan hubungan badan dengan Siti hingga akhirnya hamil. Sedangkan dari keterangan ibu bayi, ia sudah merasakan sakit perut sejak malam hari dan berhasil melahirkan secara normal sendirian di sumur belakang rumahnya.



Selanjutnya bayi berjenis kelamin perempuan itu disembunyikannya di bawah pohon kelingking belakang rumah Burhanudin. Sampai akhirnya bayi tersebut ditemukan dalam kondisi yang memprihatinkan.

"Kini keduanya sudah diamankan di Mapolres Musi Rawas guna mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujar Dedi Rahmad Hidayat, Rabu (10/11/2021).
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1507 seconds (0.1#10.140)