alexametrics

Sah, Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025

loading...
Sah, Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra 2020-2025
Prabowo Subianto kembali didaulat menjadi Ketua Umum Partai Gerindra periode 2020-2025. FOTO/DOK.SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Prabowo Subianto kembali menjadi Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) periode 2020-2025. Keputusan ini dihasilkan dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) secara virtual 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra yang dimulai Kamis malam hingga Jumat dinihari (4-5/6/2020).

"Rapimnas Gerindra secara virtual yang dilakukan pada tanggal 4 Juni 2020 pada pukul 19.00 sampai dengan selesai, 34 perwakilan daerah yang membawa aspirasi seluruh dewan perwakilan cabang di Indonesia meminta kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum Gerindra 2020-2025," kata Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan, Jumat (5/6/2020).

Dasco menjelaskan, pertimbangan pimpinan DPD tersebut memilih kembali Prabowo sebagai Ketum Gerindra yakni Gerindra masih membutuhkan figur perekat yang dapat menjadi pengayom serta, figur pejuang yang dapat memperjuangkan cita-cita Gerindra ke depan, khususnya untuk mencapai target-target Gerindra di hajatan pemilu ke depan.(Baca juga: Kepada Sandi, Prabowo Ungkap Niat Maju Lagi Pimpin Gerindra)



"Karena itu di tengah munculnya ide untuk menaikkan parliamentary threshold dalam Pemilu 2024 serta menyongsong pilkada serentak, seluruh komponen pimpinan daerah Partai Gerindra meminta Pak Prabowo untuk kembali memimpin perjuangan tersebut," terangnya.

Karena itu, Wakil Ketua DPR ini menambahkan, hasil Rapimnas tersebut juga menyepakati bahwa kesepakatan ini akan dilanjutkan dalam forum pengambilan keputusan tertinggi yakni Kongres Partai Gerindra yang akan segera dijadwalkan.

"Rapat yang berakhir pukul 01.30 dini hari membuat kesepakatan bahwa akan dilanjutkan dengan Kongres yang akan ditentukan waktunya untuk itu," pungkasnya.
(abd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak