Wagub Kalteng Hadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Stranas PK

Selasa, 09 November 2021 - 18:21 WIB
loading...
Wagub Kalteng Hadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Stranas PK
Wagub Kalteng Edy Pratowo saat menghadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Stranas PK pada Selasa (09/11/2021).
A A A
PALANGKA RAYA - Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo menghadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK). Rapat digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (09/11/2021).

Rapat dihadiri secara virtual oleh Deputi Bidang Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan sekaligus memimpin jalannya rapat. Hadir juga secara virtual Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra dan Direktur Pengukuhan dan Penatagunaan Kawasan Hutan Herban Heryandana.

Pahala Nainggolan menyampaikan rapat ini bertujuan untuk percepatan pengukuhan kawasan hutan supaya sinkron. Selain itu, percepatan Redistribusi Tanah Obyek Reforma Agraria (TORA) dan percepatan Penyelesaian Penguasaan Tanah dalam rangka Penataan Kawasan Hutan serta optimalisasi Pajak Perkebunan Sawit.

Pahala Nainggolan mengharapkan semua koordinasi dapat dilakukan di Kota Palangka Raya dengan target rapat sekali untuk tiga bulan ke depan membahas terkait apa saja rencana aksinya bersama Pemerintah Daerah, KLHK, ATR/BPN.

Sementara itu, Wakil Gubernur Edy Pratowo menyampaikan harapan adanya kerja sama dan koordinasi yang erat antar lembaga, bisa memperlihatkan progress yang cepat dan nyata dalam percepatan pelaksananaan Stranas PK di Prov. Kalteng.

Wagub didampingi Pj. Sekda Prov. Kalteng Nuryakin dan Kepala Bappedalitbang.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1613 seconds (0.1#10.140)