Shipper Kelola Seluruh Gudang Milik PT Semen Indonesia Distributor

Selasa, 09 November 2021 - 15:10 WIB
loading...
Shipper Kelola Seluruh Gudang Milik PT Semen Indonesia Distributor
PT Semen Indonesia Distributor (SID) dan Shipper Indonesia (Shipper) saat konferensi pers di kantor SID, Gresik, Jawa Timur.Foto/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - PT Semen Indonesia Distributor (SID), distributor resmi PT Semen Indonesia Tbk (SMGR), resmi bekerja sama dengan Shipper Indonesia (Shipper) untuk memaksimalkan pengelolaan seluruh gudangnya di Indonesia.

SID memilih Shipper untuk bertanggung jawab terhadap seluruh pengelolaan operasional gudangnya di 85 lokasi yang tersebar di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan.

Salah satu landasan utama dari kerjasama ini adalah kapabilitas Shipper dalam memberikan penanganan pola pergudangan yang baik, profesional, efisien dan mempunyai sistem operasi yang sesuai dengan kebutuhan SID.

Baca juga: Kasus Naik Penyidikan, Polisi Temukan Pidana di Kasus Tabrakan Maut Vanessa Angel

“Pada bulan Oktober 2021, keseluruhan proses pengambilalihan telah diselesaikan dengan baik sesuai dengan target yang telah ditentukan,” kata Direktur Utama SID, Luwi Adi Riswanto, Selasa (9/11/2021).

Sebelumnya, kerja sama ini ditandatangani pada 30 April 2021 dan pada 3 Mei 2021 Shipper resmi melakukan proses roll-out untuk mengambil alih operasional gudang SID di Indonesia. Sejak tahun 1998, SID telah menjalankan fungsinya sebagai distributor utama SMGR dalam melakukan proses penjualan, transportasi dan juga penggudangan seluruh produknya.

“Kami ingin memperkuat fungsinya dalam proses penjualan. Kami butuh operator pergudangan (warehouse management) yang dapat mengelola pola penggudangan menjadi lebih efisien dan produktif,” imbuh Adi.

Co-Founder dan COO Shipper, Budi Handoko mengatakan, dengan kerja sama ini, pihaknya berharap dapat semakin mendukung perekonomian nasional melalui produk bahan bangunan dalam negeri yang berkualitas dan bisa didistribusikan secara merata di seluruh Indonesia.

Shipper merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan solusi logistik terintegrasi untuk berbagai skala usaha dengan pelayanan dari hulu ke hilir (end-to-end). “Sebuah kehormatan bagi Shipper dapat dipercaya untuk mengelola gudang SID di seluruh Indonesia. Kami berharap kerjasama dapat terus berjalan baik,” terangnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1569 seconds (0.1#10.140)