Donorkan 4.547 Kantong Darah di 91 Kota Indonesia Timur, Kolaborasi KITA Raih Muri

Senin, 08 November 2021 - 18:22 WIB
loading...
A A A
"Generasi boleh berganti, tapi semangat, budaya dan jiwa sosial sebagai orang Indonesia jangan pernah ditinggalkan. Kolaborasi KITA menjadi wadah yang tepat untuk memperkuat solidaritas antar komunitas. Kita menunggu kreativitas dan kolaborasi lain dari rekan-rekan Komunitas Indonesia Timur yang besar dan hebat ini," kata Suharto.

Sebelumnya di tahun 2020, Kolaborasi KITA juga telah mendapat penghargaan MURI yaitu Donor Darah oleh Komunitas Terbanyak dengan jumlah 531 komunitas dan Donor Darah oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak 105 Karang Taruna. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020.

Gunawan Prasetyo mewakil KITA mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah di bulan Sumpah Pemuda menjadi salah satu program tetap dari Kolaborasi KITA. Setiap tahun, gabungan beragam komunitas ini juga konsisten membagikan daging kurban di Hari Raya Kurban di lebih dari 60 kota/kabupaten di Indonesia Timur.

Sementara sebagai bagian dari program peduli bencana, Kolaborasi KITA telah memiliki wadah yaitu tim Tanggap Bencana (TAGANA) KITA yang tersebar di berbagai kota di Indonesia Timur.

"Komunitas dari berbagai kota dengan beragam latar belakang ini telah membuktikan bahwa melalui kolaborasi komunitas yang besar ini semakin hebat dan terus berkontribusi positif bagi masyarakat luas. Terima kasih rekan-rekan komunitas Indonesia Timur, Andalah pemenangnya!," ungkap Prasetyo.

Diketahui, kegiatan ini melibatkan 249 komunitas, partisipan sebanyak 3.233, jumlah pendonor 2.160, jumlah kantong darah yang dihasilkan 2.098 dan tersebar di 29 kabupaten/kota di wilayah Indonesia Timur.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2274 seconds (0.1#10.140)