Krisis di TPA Sarimukti, Puluhan Ton Sampah Menumpuk di TPS

Senin, 08 November 2021 - 12:32 WIB
loading...
Krisis di TPA Sarimukti, Puluhan Ton Sampah Menumpuk di TPS
Puluhan ton sampah mulai menumpuk di sejumlah tempat pengumpulan sampah (TPS) di Kota Bandung akibat krisis operasional sampah di TPA Sarimukti sejak Jumat pekan lalu. SINDOnews/Arif
A A A
BANDUNG - Puluhan ton sampah mulai menumpuk di sejumlah tempat pengumpulan sampah (TPS) di Kota Bandung akibat krisis operasional sampah di TPA Sarimukti sejak Jumat pekan lalu. Sampah yang menumpuk menyebabkan bau tak sedap.

Salah satu TPS dengan sampah menggunung antara di Pasar Ujungberung, Kota Bandung. Sampah menggunung hingga lebih dari 5 meter. Sementara dua bak truk sampah juga tampak teronggok di TPS tersebut.

"Sudah dua hari enggak diangkut, jadi lumayan menumpuk. Mungkin ada 30 ton lebih," kata pengelola TPS di Pasar Ujungberung, Supardi, Senin (8/11/2021).

Sampah yang menumpuk tersebut mayoritas adalah sampah Pasar Ujungberung dan sebagian sampah warga. Sampah pasar mayoritas sampah basah, sehingga mengeluarkan bau busuk dan banyak mengundang lalat. Baca: Cerita Sedih Korban Banjir Bandang Kota Malang, Kehilangan Tabungan Rp3 Juta untuk Berobat.

Kondisi serupa juga terjadi TPS Cijambe, Kota Bandung. Di TPS ini sampah juga tampak menumpuk. Sebuah truk box tampak ada di dana, juga belum diangkut.

"Tadi sempet sudah ada satu box yang diangkut. Tapi karena sudah dua hari enggak diangkut, jadi cukup menumpuk," pungkasnya. Baca Juga: Sungai Cibeet Meluap, 216 Rumah di Karawang Terendam Banjir.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)