Lazismu Alokasikan Donasi Konsumen Alfamidi Rp1,5 Miliar untuk Bangun Masjid di Sidoarjo

Minggu, 07 November 2021 - 15:24 WIB
loading...
Lazismu Alokasikan Donasi Konsumen Alfamidi Rp1,5 Miliar untuk Bangun Masjid di Sidoarjo
Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur, Purwandi, saat peletakan batu pertama pembangunan masjid dengan biaya dari donasi konsumen Alfamidi.Foto/ist
A A A
SIDOARJO - Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah ( Lazismu ) akan membangun sebuah masjid di Jalan Lingkar Timur, Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembangunan Masjid di tengah-tengah komplek Gedung Dakwah Muhammadiyah ini ditaksir akan menelan biaya Rp1.5 miliar dari hasil penggalangan dana donasi konsumen Alfamidi tahun lalu.

Baca juga: Pesta Miras Berujung Maut, Pemuda di Malang Tewas Ditusuk Temannya

“Lazismu merupakan lembaga pengelola dana donasi konsumen Alfamidi bulan September s/d Desember 2020 dengan total raihan donasi konsumen Rp 3.081.740.626,- Sebahagian dana ini yaitu Rp 1.5 milyar dialokasikan untuk membangun masjid Ar Rayyan ini,” terang Kepala Cabang Alfamidi Jawa Timur, Purwandi, Minggu (7/11/2021)

Sekedar informasi, sepanjang 2020, Alfamidi berhasil mengumpulkan donasi konsumen sebanyak Rp 8.506.326.301,- Sebagian dana tersebut telah disalurkan untuk bantuan kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di pelbagai wilayah di Indonesia seperti pemberian paket sembako, pemberian makanan siap santap, pemberian bantuan sarana operasional (gerobak) untuk pedagang, bantuan bencana dan sebagainya.



Menurut Direktur Penghimpunan Lazismu, Edi Muktiono, rencana pembangunan Masjid Ar-Rayyan ini sudah lama dibicarakan dengan pihak Alfamidi hanya saja eksekusinya baru di di bulan November 2021 ini. Edi berharap, Masjid Ar-Rayyan dapat selesai dalam waktu 6 bulan ke depan atau pada April 2021.

“Harapan kami Ramadhan tahun depan sudah dapat digunakan oleh masyarakat. Oleh karenanya kami mohon doa restu kepada masyarakat agar proses pembangunan masjid Ar-Rayyan ini dapat dilancarkan oleh Allah SWT,” harapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1272 seconds (0.1#10.140)