Pastikan Proyek Swakelola Tepat Sasaran, Wali Kota Bobby Turun Langsung

Sabtu, 06 November 2021 - 21:06 WIB
loading...
Pastikan Proyek Swakelola Tepat Sasaran, Wali Kota Bobby Turun Langsung
Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung pembetonan Gang Lomba Lk 25, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (6/11/2021).
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau langsung pembetonan Gang Lomba Lk 25, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (6/11/2021). Pembetonan dilakukan secara swakelola dengan menggunakan dana kelurahan.

Kehadiran suami Kahiyang Ayu ini untuk melihat lebih dekat proses pengerjan, baik bahan material yang digunakan hingga spesifikasi sesuai bestek hingga tepat sasaran.

Pembetonan Gang Lomba Lk 25 dilakukan sepanjang 68,5 meter dengan lebar 2,5 meter dengan ketebalan 15 cm dengan pagu sebesar Rp52 juta. Proyek ini bersumber dari dana kelurahan dan dikerjakan dengan system swakelola kelompok masyarakat.

Kehadiran pejabat nomor wahid Pemerintah Kota (Pemko) Medan ini disambut antusias masyarakat yang sudah lama menginginkan perbaikan gang buntu, tersebut.

Setibanya di lokasi, Bobby menyempatkan diri berbincang-bincang sembari menyerap aspirasi masyarakat. Kemudian Bobby meninjai proses pengerjaan.

Tampak hadir mendampingi Bobby, Plt Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan Ferry Ichsan, Plt Kadis Pendidikan Topan OP Ginting, Kabag Tapem Ridho Nasution, Kabag Prokopim Arrahman Pane serta Camat Medan Deli Ferry Suheri.

Dalam kesempatan ini Bobby juga meminta agar parit warga juga turut diperbaiki, karena terlalu kecil sehingga tidak ideal menampung air pembuangan warga sekitar.

"Setiap kali melakukan pembetonan baik gang maupun jalan agar memperhatikan drainase. Jika drainase sesuai standar, tentunya saat hujan deras gang mau pun jalan yang telah selesai dibeton tidak tergenang lagi," katanya.

Peduli Terhadap Warganya
Di sela-sela kunjungannya, Wali Kota Bobby Nasution disamperi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Lina (58). Janda yang mengasuh lima cucu ini mengeluhkan rumahnya yang kerap kebanjiran di setiap musim penghujan.

Didampingi Camat Medan Deli Ferry Suheri dan Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syaputra, Wali Kota Bobby langsung berjalan ke rumah Lina. Bobby langsung prihatin, selain rendah dari badan jalan rumah perempuan paruh baya tersebut juga tak layak huni.

Saat itu juga Bobby meminta Camat dan Lurah untuk meninggikan halaman rumah tersebut, sekaligus mengalokasikan program bedah rumah untuk Lina dan cucunya. Disamping itu, Lina juga dimasukan dalam program Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) agar setiap bulan mendapatkan bantuan.

Sebelum beranjak dari rumah Lina, Wali Kota Bobby juga memberikan bantuan sembako yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga Lina dan cucunya.

Begitu menerima banatuan yang diberikan Wali Kota, kedua kelompak mata wanita paruh baya ini menitikan air mata yang membasahi kedua pipinya. "Terima kasih Pak Wali karena telah melihat dan membantu kami. Semoga Pak Wali senantiasa diberi kesehatan agar bisa terus memperhatikan warga kurang mampu," kata Lina, dengan suara parau.

Lurah Tanjung Mulia Hilir Hendra Syaputra mengatakan, selain Gang Lomba, proyek pembetonan juga dilakukan di sembilan titik, yakni Alfaka II-IV Lk IV, Alfaka IX Lk VI, Gang Wakaf Lk VIII, Gang Saudara Lk 14, Gang Turi Lk 17, Lr Toba Lk 18, Lr Gereja Lk 19, Gang Rukun Lk 22, dan Kawat II Ujung Lk 22. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3417 seconds (0.1#10.140)