MUI dan PW Muhammadiyah Jawa Timur Gelar Pertemuan, Ada Apa?

Sabtu, 06 November 2021 - 20:53 WIB
loading...
MUI dan PW Muhammadiyah Jawa Timur Gelar Pertemuan, Ada Apa?
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) menggelar pertemuan dengan Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jatim. Pertemuan membahas tentang isu kekinian. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) menggelar pertemuan dengan Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Jatim. Dalam acara tersebut hadir secara langsung Ketua Umum MUI Jatim KH Mutawakil Alallah, Ketua PW Muhammadiyah Jatim KH Sa'ad Ibrahim dan Wakil Ketua PW Muhammadiyah Jatim Prof Dr Thohir Luth.

Dalam pertemuan tersebut, antara pengurus MUI Jatim dan Muhammadiyah Jatim selain melakukan silaturahmi juga membahas isu kekinian dan hal-hal terkait kondusifitas di Jatim. Seusai acara KH Mutawakil menyampaikan jika Jatim adalah barometer Nasional.



Karena Jatim adalah ibaratnya kiblat bagi mayoritas masyarakat Muslim yang ada di Indonesia. "Tokoh agama, ulama, lahir dan besar kebanyakan di Jatim. Yang kedua di Jatim terjalin silaturahmi yang harmoni. Antara ulama, umaro, TNI, Polri dan masyarakat," kata Ketua Umum MUI Jatim KH Mutawakil Alallah, Sabtu (6/11/2021).

Kiai Mutawakil juga mengapresiasi kedatangan para pengurus PW Muhammadiyah Jatim yang bersedia bersilaturahmi dengan MUI. Kedatangan KH Sa'ad Ibrahim, kata dia, menjadi dukungan kepada MUI yang merupakan mitra pemerintah dan umat.

"Ke depan kami berusaha jaga amanah bagaimana MUI jadi tenda besar bagi seluruh umat Islam. Baik secara personal maupun kelembagaan," tegas mantan ketua PWNU Jatim ini.

Sementara itu, Ketua PW Muhammadiyah Jatim KH Sa'ad Ibrahim menambahkan, kehadirannya ke kantor MUI Jatim adalah untuk melakukan silaturahmi. Dalam kesempatan tersebut, PW Muhammadiyah jatim juga memberikan donasi uang Rp150 juta untuk pembangunan gedung MUI Jatim.



"Kami melaksanakan ajaran Islam untuk silaturahmi, ta'aruf, berkhidmat untuk umat, bangsa dan kemanusiaan," imbuhnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)