Bentrok Petani dan Preman Mafia Tanah di Medan Dili, Sejumlah Warga Terluka

Jum'at, 05 November 2021 - 18:42 WIB
loading...
Bentrok Petani dan Preman Mafia Tanah di Medan Dili, Sejumlah Warga Terluka
Ilustrasi petani. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Bentrokan petani dengan preman, diduga suruhan mafia tanah, terjadi di kawasan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sumatera Utara. Para preman itu ingin menduduki lahan seluas 12 hektare milik petani.

Dalam video amatir yang diterima, tampak gerombolan preman yang diduga orang-orang suruhan mafia tanah datang mendudukan lahan seluas 12 hektare milik pertani. Kedatangan para preman ini awalnya membuat takut petani.

Tetapi, tiba-tiba bentrokan pecah melibatkan kedua kelompok. Tampak dalam rekaman video, para preman melakukan penyerangan terhadap petani dengan batu dan kayu. Beberapa orang terlihat menyediakan batu untuk menyerang warga.



Akibat serangan tersebut, sejumlah warga dilaporkan menderita luka. Beberapa diantaranya bahkan terpaksa harus menjalani perawatan medis. Tidak hanya itu, para preman juga menyerang rumah-rumah petani.

Salah seorang petani, Riswawat Boru Sunarat mengatakan, keributan terjadi saat sekelompok orang yang diduga preman mengaku suruhan pemilik tanah datang dengan menggunakan sejumlah kendaraan.

"Mereka langsung melakukan penyerangan usai menurunkan barang," katanya, kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).



Ditambahkan dia, dalam serangan itu ada warga yang menjadi korban. Serangan ini juga membuat para pekerja di bedeng ketakutan untuk bekerja di ladang.

Kuasa Hukum Warga, Abdullah Marie mengatakan, lahan yang diklaim milik kelompok tersebut sudah sejak lama dikuasai warga sekitar. Tetapi, tiba-tiba muncul surat keterangan kepemilikan tanah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3789 seconds (0.1#10.140)