Wanita asal Pangkep Tertipu Pria yang Dikenalnya Lewat Aplikasi Kencan

Jum'at, 05 November 2021 - 17:02 WIB
loading...
Wanita asal Pangkep Tertipu Pria yang Dikenalnya Lewat Aplikasi Kencan
Seorang wanita asal Pangkep tertipu oleh seorang pria yang baru dikenalnya lewat aplikasi kencan online. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Seorang wanita asal Kabupaten Pangkep, berinisial A (42) mengaku menjadi korban penipuan dan penggelapan oleh lelaki yang baru saja dikenalnya melalui aplikasi kencan online .

Barang berharga dan sejumlah uang tunai milik A diduga digondol oleh lelaki H di Hotel Artha Kencana, Jalan Dr Sutomo, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar.



Peristiwa yang terjadi pada Kamis 4 November 2021 pagi tersebut, tengah diselidiki Unit Reskrim Polsek Ujung Pandang. Polisi juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kapolsek Ujung Pandang
, AKP Ardy Yusuf, mengatakan korban berkenalan di aplikasi 'Badoo" seminggu lalu. Terduga pelaku kemudian mengajak bertemu di Makassar.

A pun berangkat dari Pangkep menuju Makassar sekira pukul 09.00 Wita menggunakan mobil. A dan H akhirnya bertemu di parkiran salah satu pusat perbelanjaan, kemudian sepakat untuk berjalan-jalan ke Pantai Losari.

"Tapi ditengah jalan H ini mengarahkan kendaraan menuju hotel tersebut dengan alasan mau menukarkan uang dolarnya di bank, karena uang rupiahnya habis," kata Ardi dalam keterangan resminya, Jumat (5/11).

Saat di hotel, pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang kebelet buang air kecil. "Saat korban di kamar mandi, lelaki L ini mengambil liontin kalung emas, uang Rp150.000 dan ponsel korban," ujar Ardy.



Lebih lanjut, KTP yang dipakai untuk melakukan check in di hotel tersebut diduga palsu. "Karena kami cek NIKnya tidak terdaftar," ujar Ardi. Selain itu uang dollar Amerika pecahan 100 yang dibawa L juga, palsu.

Kini polisi sudah mengamankan barang bukti dan petunjuk berupa CCTV. Serta mengambil keterangan beberapa karyawan hotel untuk mengidentifikasi pelaku, kemudian dilakukan pengejaran.

"Saat ini anggota masih berusaha untuk mengungkap kasus ini. Kami punya rekaman CCTV dari hotel sebagai petunjuk untuk penyelidikan," tukas perwira Polri tiga balok ini.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)