Pemko Padang Komit Minimalisir Risiko Bencana di Destinasi Wisata

Kamis, 04 November 2021 - 19:36 WIB
loading...
Pemko Padang Komit Minimalisir Risiko Bencana di Destinasi Wisata
Dinas Pariwisata Kota Padang menggelar kegiatan Mitigasi Bencana di destinasi wisata di Hotel Kryiad, Selasa (26/10/2021).
A A A
KOTA PADANG - Dinas Pariwisata Kota Padang menggelar kegiatan Mitigasi Bencana di destinasi wisata di Hotel Kryiad, Selasa (26/10/2021). Kegiatan ini yang digelar selama tiga hari ini diikuti oleh pengelola daya tarik wisata, kelompok sadar wisata, Balawista (Badan Penyelamat Wisata Tirta), serta masyarakat di destinasi wisata.

Pejabat Sekda Kota Padang Arfian saat membuka kegiatan mengatakan, pelatihan ini merupakan salah satu upaya Pemko Padang dalam meminimalisir resiko bencana yang mungkin terjadi di destinasi wisata.

"Melalui pelatihan ini ingin Dinas Pariwisata memiliki pasukan yang tangguh, yang mampu memberikan meminimalisir resiko bencana, karena kenyamanan dan keselamatan pengunjung lebih dioptimalkan untuk dijaga," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Raju M. Chaniago menjelaskan, melalui pelatihan ini peserta dapat mengetahui dan paham tentang pentingnya mitigasi bencana di destinasi wisata.

"Kita harapkan setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengetahui potensi bencana, melakukan upaya pencegahan serta melakukan tindakan pertama jika terjadi bencana di destinasi wisata tersebut," ujarnya.

Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Padang juga ingin melakukan pengembangan destinasi wisata menjadi objek yang menarik, atraktif dan tanggap bencana. CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)